Humas Kementrian Agraria Dan Tata Ruang Saksikan Pembagian 1000 Sertifikat Di Kelurahan Genteng

KOTABOGOR - Pemerintah Kota Bogor, melakukan penyerahan secara simbolis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di halaman Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan. Acara yang dihadiri Humas Kementrian Agraria dan Tata Ruang, Walikota Bogor, Kepala BPN Kota Bogor, Muspida dan Muspika serta ratusan penerima manfaat dari sertifikat PTSL, Kamis (17/01/19).

Walikota Bogor, Bima Arya didepan ratusan undangan dan juga masyarakat secara simbolis memberikan 1000 Sertifikat PTSL dan juga disaksikan oleh Kapolresta Bogor Kota serta Dandim 0606/Kota Bogot.
Kabag Humas Kementrian Agraria dan tata Ruang Horison Mokodompis,M.Si menjelaskan, pada tahun ini jumlah penyerahan sertifikat sekitar 1000 dari jumlah keseluruhan 60 ribu sertifikat.

"Kemungkinan ini adalah sisa-sisa dari produk 2018 yang ingin segera dibagikan agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dari dua Kecamatan yakni, Bogor Barat dan Bogor Selatan yang menerima sertifikat hari ini," jelasnya.

Horison memaparkan, Produk PTSL ini terdiri dari beberapa produk diantaranya Cluster K1, K2, K3 dan K4. Menurut dari laporan sertifikat terdiri sekitar 40 ribu dari 60 ribu, artinya masih ada potensi 20 ribu terdiri dari tanah-tanah yang mungkin masih di cari dokumennya.

"Kemungkinan yang masih harus di cari pemiliknya atau bisa saja belum terpanggil untuk mengikuti program ini. Program PTSL ini berjalan secara sistimatis, dalam artian tetap berjalan hingga selesai. Dalam konteks PTSL sekarang disisir lengkap dari 60 ribu, ditelusuri sesuai dengan cluster itu sendiri. Jadi target yang diperkirakan 60 ribu dapat terselesaikan dan tidak ada kata terlambat," pungkasnya.(D2n)

Posting Komentar

0 Komentar