Gaet Kaum Milenial, LBH Linnus Ciomas Cup 2019 Gelar Kompetisi Futsal

KAB.BOGOR - Lembaga Bantuan Hukum Lintas Nusantara (LBH Linus) Zona Ciomas menggelar Kompetisi Olahraga Futsal LBH Linnus Ciomas Cup 2019 dengan tema "Futsal Menyatukan Kita" bertempat di Gedung Olahraga LA Futsal di Jalan Raya Laladon Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Sabtu, 19/01/19.

Acara opening turnamen "LBH Linnus Ciomas Cup 2019" yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini disaksikan puluhan tim official dan ratusan pecinta bola mania, tak lupa hadir pula Pembina LBH Linnus Ade Wardhana didampingi oleh Direktur Executif LBH Linnus Gery Permana. 

"Tujuan digelar Kompetisi ini, untuk  meningkatkan industri positif khususnya kaula muda di Kecamatan Ciomas yang notabene sangat pasif, disamping itu untuk lebih mendekatkan dan mempererat tali silaturrahmi antar kaula muda," kata Angga Juangga Selaku Ketua Panitia dan juga sebagai Pupuhu di LBH Linnus Zona Ciomas.

Menurutnya, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengajak generasi muda untuk melakukan karya-karya nyata membangun Kabupaten Bogor, khususnya di wilayah Ciomas, salah satunya dengan menyalurkan hasrat para pemuda yang hobi bermain futsal dengan harapan muncul bibit-bibit muda yang bisa membawa kemajuan Bangsa melalui olahraga.
"Kami berharap dengan event kompetisi seperti ini akan muncul bibit-bibit muda yang bisa membawa kemajuan Bangsa Indonesia. Karena itu, kami memberikan wadah untuk menunjukkan kemampuannya dalam turnamen ini. Bagi para peserta jaga sportivitas dan fair play selama pertandingan," tuturnya, disela pembukaan Kompetisi Futsalnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Executif LBH Linnus Gery Permana memberikan apresiasi. Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti kecintaannya terhadap olahraga dan juga ingin berkontribusi dalam hal kegiatan positif, salah satunya dengan di gelarnya kompetisi futsal serta mengantisipasi kegiatan kawula muda ke arah yang negatif seperti peredaran narkotika khususnya di wilayah Ciomas.

"Rencananya kami akan laksanakan juga didaerah Citeureup dan kemungkinan nanti sekupnya akan lebih luas yaitu, se-Kabupaten Bogor. Selain di kegiatan olahraga juga program kerja kami sebetulnya banyak, diantaranya gencar melakukan kegiatan sosialisasi penyuluhan dan pendidikan hukum maupun hak azazi kepada setiap masyarakat pada khususnya dan juga kaum milenial ," papar Kang Gery.

Lanjut Gery, pada intinya adalah memberikan kesadaran masalah hukum guna mengantisipasi perbuatan kriminal. "Harapan kami bahwa masyarakat harus memiliki kepedulian terhadap hal-hal positif seperti olahraga, dan berperan aktif dalam hal pencegahan ke arah hal yang negatif dilingkungan masyarakat itu sendiri," tambahnya.

LBH Linnus Ciomas Cup 2019 sendiri diikuti oleh 32 tim dari seluruh wilayah Se-Kecamatan Ciomas dengan seluruh peserta didominasi kaum milenial, dengan sistem setengah kompetisi tersebut akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 19-20 Januari 2019 serta memperebutkan trophy dan hadiah jutaan rupiah. Pertandingan perdana dalam turnamen ini antara AFC vs VBC (Viking bogor Ciomas).
(D2n/Sally)

Posting Komentar

0 Komentar