UPDATE

header ads

DPMD Kabupaten Bogor Bagikan 72 BPKB Kendaraan Operasional Desa

KAB.BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, menyerahkan 72 Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kepada 36 desa dari 3 kecamatan diantaranya, Kecamatan Sukaraja, Babakan Madang dan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (9/1/19).

Penyerahan BPKB dilaksanakan di Aula Kecamatan Sukaraja oleh Kasi Pendapatan dan Kekayaan Desa pada DPMD Kabupaten Bogor, Febriyanti disaksikan Camat Sukaraja Kabupaten Bogor, Drs. R. Makmun Nawawi, M.Si.

Camat Sukaraja mengatakan, 72 BPKB ini diserahkan kepada Kepala desa di 3 Kecamatan yang menerima bantuan kendaraan operasional roda dua dari Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Bogor, salah satunya desa di Kecamatan Sukaraja sebanyak 26 unit.

Ia berpesan kepada penerima kendaraan bantuan operasional itu, khususnya kepala desa di Kecamatan Sukaraja agar menjaga dan merawat serta wajib membayar pajak kendaraan. "Karena, bantuan Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bogor ini murni milik Desa. Selain harus di rawat dan di jaga, juga agar pajaknya dilunasi. Hal itu menjadi tanggung jawab desa," pesannya.
Senada dengan Camat Sukaraja, Kasi Pendapatan dan Kekayaan Desa DPMD Kabupaten Bogor mengatakan, BPKB yang diserahkan ini merupakan kendaraan bantuan dari Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Bogor pada tahun 2011.

"Selain penyerahan BPKB, pada kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah desa tahun 2009 yang di fasilitasi oleh Pemkab Bogor," ungkap Febriyanti.

Febriyanti mengingatkan, bahwa aset tersebut adalah milik masyarakat yang dititipkan melalui Pemerintah Desa yang keamanannya harus benar-benar dijaga jangan sampai mengalami kehilangan.

"Karena proses penggantian cukup ribet.
Mudah-mudahan tidak terjadi. Selain harus dijaga dan dirawat, aset ini harus diserahkan kepada Kepala desa yang baru saat ada peralihan atau pergantian Kepala desa," pungkasnya. (IB)

Posting Komentar