Dompet Dhuafa Terjun Langsung Bantu Evakuasi Korban Longsor Di Sukabumi

SUKABUMI - Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Jawa barat merespon cepat bencana longsor yang terjadi pada Senin (31/1) pukul 17.30 WIB di Dusun Garehong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Dompet Dhuafa Jawa Barat menurunkan tim kemanusiaan sejak Selasa (01/01/19).

"Sampai hari ini (Kamis, 3/1) tim Dompet Dhuafa yang diterjunkan terdiri dari tim evakuasi para korban serta tim medis dengan mengerahkan ambulan dan barzah. Kami langsung lakukan koordinasi sesaat setelah mendapat kabar terjadi longsor di Sukabumi," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah kepada Wartawan, Kamis (3/1/19).

Menurutnya, dalam merespon bencana baik di dalam maupun luar negeri, Dompet dhuafa selalu bersinergi, berkolaborasi, dan melibatkan seluruh elemen masyarakat baik perorangan maupun lembaga. "Modal sosial tersebut bisa bersegera turut andil, di tahap respon, recovery, maupun tindakan preventif," ungkap Andriansyah.

Disamping itu, lanjut Ardiansyah, tim evakuasi Dompet Dhuafa Disaster Management Center (DMC) terus berusaha untuk melanjutkan proses evakuasi para korban.

"Tim tanggap darurat Dompet Dhuafa yang sudah terjun sejak sehari setelah bencana terjadi masih melanjutkan proses evakuasi, mencoba menemukan korban yang masih hilang," pungkasnya. (Zulkifli)

Posting Komentar

0 Komentar