Breaking News

Dishub Kampar Kembali Tertibkan Sopir Truk Bertonase Besar Yang Membandel

KAMPAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kampar melalukan penertiban terhadap kendaraan bertonase besar seperti truck dan tronton yang menorobos masuk Kota Bangkinang, Kamis (31/01/19)

Kabid sarana angkutan Muhammad Nasir menuturkan, operasi yang melibatkan Polantas Polres Kampar dan Dandim 0313/KPR ini guna penertiban dan pengawasan dalam upaya keselamatan kendaraan truck angkutan barang yang melintasi Jalan M.Yamin, Bangkinang Kota. Karena kalau angkutan barang atau mobil bertonase besar melintasi jalan kota, bisa menyebabkan kemacetan.

"Para supir ini bandel, padahal sebelumnya sudah diberikan sosialisasi kepada para supir truck. Kita juga sudah mempasang rambu di simpang Jalan Batu Belah dan Simpang Panca, agar tidak menorobos masuk jalan kota. Karena jalan untuk mobil tonase besar sudah dialihkan ke Jalan Lingkar," tutur Nasir.

Nasir menambahkan, operasi ini dilaksanakan selama tiga (3) hari sesuai surat perintah dari Kepala Dinas Perhubungan. "Operasi ini di mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, dari data sementara ada sebanyak 5 unit kendaraan yang terjaring," pungkasnya. (Irfan)

Tidak ada komentar