Dishub Kabupaten Kampar Lakukan Razia Gabungan Bersama Satlantas Dan TNI

KAMPAR - Dalam melaksanakan pengawasan keselamatan dan upaya meningkatkan PAD Kabupaten Kampar dari Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kampar melaksanakan razia gabungan bersama Polantas Polres Kampar dan anggota TNI, terhadap kendaraan angkutan barang dan umum, Selasa (15/1/19).

Kabid sarana angkutan Muhammad Nasir S.E menjelaskan, kegiatan tersebut sesuai dengan himbauan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Dr Yusri. Operasi ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 15 hingga 17 januari 2019.

"Digelar razia ini menertibkan angkutan barang, seperti truk batu bara, Bus, yang tidak dilengkapi surat dan ijin yang sah. Seperti pelanggaran, KIR mati, perizinan mati, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas. Pelanggar langsung kita tilang dan nanti di sidang di Pengadilan," tutur Nasir kepada Wartawanm

Ia berharap, melalui kegiatan operasi ini bisa meningkatkan kesadaran para pengemudi untuk melengkapi surat surat kendaraanya dan kesadaran keselamatan dalam berlalu lintas.

Senada dengan Nasir, Plt. UPTD PKB Wilayah II Tapung Dessy Eka Sari S.E berharap dengan melakukan kegiatan pengawasan ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kabupaten Kampar, khususnya dari sektor pengujian kendaraan bermotor.

"Sementara itu, kita menghimbau dan berharap kepada masyarakat, supaya bisa lebih tertib lagi dalam pengurusan kendaraan bermotor, dan lebih sadar untuk keselamatan dalam berkendara," tukas Dessy. (Irfan)

Posting Komentar

0 Komentar