UPDATE

header ads

Hari Jadi Depag Ke-73, Bupati Sukabumi Launching Program SIMPAI

SUKABUMI - Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 73, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar dilaksanakan dalam kesedehanaan.

"Keprihatinan dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten, Lampung dan juga bencana longsor yang menimpa Kampung Garehong Cimapag, Desa sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi," pesan Lukman Hakim yang disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat membacakan sambutan pada upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 73 Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019 di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (3/1/19).

Acara Peringatan Hari jadi Depag Ke-73 diikuti kurang lebih oleh 1000 orang Karyawan Lingkup Kandepag se- Kabupaten Sukabumi yang ditandai dengan Lounching SIMPAI (System Informasi Manajemen PAI) oleh Bupati Sukabumi. Selain itu, hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ketua Pengadilan Negeri Cibadak, Ketua Pengadilan Agama, Kabag Sosial dan Keagamaan Setda, Kepala Kantor Kemenag dan  Ketua MUI Kabuoaten Sukabumi serta undangan lainnya.

Kegiatan yang mengusung Tema "Jaga Kebersamaan Umat" adalah untuk mengajak seluruh jajaran Kementrian Agama, apalagi di tahun politik ini untuk senantiasa menebarkan energy kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas semua kelompok dan kepentingan golongan.

"Setiap aparatur Kementrian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah dan memberi kemudahan kepada masyarakat yang luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas," tegas Marwan Hamami.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyematkaan secara simbolis Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 Tahun kepada 6 orang Pegawai Lingkup Kandepag Kabuoaten Sukabumi serta Menyerahkan Penghargaan  untuk Kategori Madrasah Awards, PTK Berprestasi, Best Practice dan Karya Inovatif, Siswa Berprestasi, Porkomenag, Penghargaan PAI Hebat, Porsadin, Penghargaan Kepada Mitra Kerja Pelayanan Haji dan Umroh, Penghargaan Prestasi Kepada Apartur Sipil Negara, Bantuan Siswa Miskin Berprestasi, Kontributor berita Terbaik. Juga  Penyerahan Donasi Bencana Alam Kecamatan Cisolok dari dari BAZNas dan  Kemenag kabupaten Sukabumi Kepada Bupati Sukabumi.  (DR) 

Posting Komentar