UPDATE

header ads

Budhy Setiawan Apresiasi Acara Dzikir dan Sholawat Di Kelurahan Katulampa

KOTA BOGOR - Wakil ketua umum Karang Taruna Nasional, Budhy Setiawan mengapresiasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah dan menyambut pergantian tahun dengan kegiatan Dzikir dan Sholawat yang dilaksanakan di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini. Jadi, lebih baik malam pergantian tahun ini digunakan untuk bersholawat dan berdo'a bagi saudara-saudara kita saat ini yang terdampak kejadian bencana alam," ungkap Budhy saat menghadiri acara pergantian tahun di Kelurahan Katulampa, Senin (31/12/18).

Selain itu, Budhy juga mengapresiasi Lurah Katulampa yang telah meraih penghargaan dari Provinsi Jawa Barat dengan program Gemarsawi yang dijalankan. "Ini berkat visi yang dijalankan salah satunya, Gerakan Masyarakat Sadar Wilayah (Gemarsawi). Semoga ini bisa menular ke daerah-daerah yang lain," imbuhnya.
Tak hanya itu, lanjut Budhy, apresiasi lainnya yang diraih oleh Kelurahan Katulampa yaitu sebagai juara Karang Taruna di Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, Ia berharap agar karang taruna lebih meningkatkan segala potensi dan kemapuan untuk membangun daerahnya masing-masing.

"Saya berharap, terutama bagi karang tarunanya sebagai generasi kaum milenial untuk lebih meningkatkan segala potensi dan kemampuan untuk membangun daerahnya," harap Budhy.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Katulampa TB Taufik Rahman mengucapakan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas antusias masyarakat, terutama dari sisi keagamaannya dalam rangka menyambut pergantian tahun dengan bersholawat dan berdzkir sesuai dengan instruksi dari Walikota Bogor," ucapnya.

Terkait program Gemarsawi yang dijalankannya, Taufik Rahman menuturkan, dari keseluruhan 21 RW, 121 RT serta 30 ribu masyarakat Katulampa melaksanakan Gemarsawi (Gerakan Masyarakat Sadar Wilayah). Karena katulampa mempunyai visi merubah dari tatanan yang kurang baik menjadi baik, yang tadinya gelap gulita menjadi terang benderang dan yang asalnya tidak tahu menjadi lebih tahu.

"Mudah-mudahan dengan Maulid Nabi, dan bersholawat ini, masyarakat khususnya kelurahan Katulampa menjadi lebih baik, semakin sejahtera dari segi kesehatannya, pendidikannya yang terutama khusus untuk karang taruna sebagai generasi milenial ," pungkasnya. (D2n/Sally)

Posting Komentar