Breaking News

Boling Di Kecamatan Citeureup Bupati Bogor Soroti UMKM dan Percepatan Pembangunan

KAB.BOGOR - Ribuan warga masyarakat Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menyambut antusias kegiatan program Rebo Keliling (Boling) yang dilaksanakan Bupati Bogor, Hj Ade Yasin, Rabu (30/1/19).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Citeureup itu, selain dihadiri sekitar 2000 orang masyarakat hadir juga diantaranya, Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Muspida Kabupaten Bogor, sejumlah Kepala Dinas dan Kepala BUMD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bogor memaparkan terkait dengan Bogor membangun yang di programkan diwilayah Kecamatan Citeureup, terkait akses yang sulit untuk di jangkau agar dilakukan percepatan peningkatan infrastruktur. 

"Secara bertahap peningkatan infrastruktur di Kabupaten Bogor terus ditingkatkan secara bertahap agar pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah dirasakan oleh masyarakat, salah satunya pembangunan jembatan di Gunung Sari dengan Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal agar masyarakat tidak perlu memutar dan mempersingkat waktu," ungkap Bupati, Hj. Ade Yasin.

Selain itu, Ade Yasin juga menyoroti pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diwilayah Kecamatan Citeureup yang gaungnya sudah terdengar di tingkat Nasional, bahkan Internasional. Salah satunya UMKM kaleng, maka Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus mendorong dengan dilakukan pembinaan, pelatihan dan memberian modal kepada para pelaku UMKM. 

"Pemerintah akan terus melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM untuk mengembangkan potensinya," ujar Ade Yasin.

Ia juga mengatakan terkait dengan layanan pendidikan di Kecamatan Citeureup, seperti pembangunan SMKN, meski pun kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun Pemerintah Kabupaten Bogor akan berkoordinasi agar pembangunannya bisa terlaksana. 

"Lahannya sudah ada untuk pembangunan SMKN, tinggal nanti Pemerintah Kabupaten Bogor akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon menyampaikan apresiasi terhadap program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. 

"Program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Daerah," tukasnya.(IB)

Tidak ada komentar