Bima Arya Diberikan Lima Pertanyaan Oleh Bawaslu Kota Bogor Terkait Acungan Satu Jari

KOTA BOGOR – Walikota Bogor, Bima Arya penuhi undangan Bawaslu Kota Bogor, terkait kehadiran dan acungan satu jarinya saat kunjungan Cawapres Maruf Amin di Ponpes Al – Gazaly satu pekan yang lalu.

Dengan mengenakan batik warna biru dan berpeci hitam, Bima Arya tiba di Kantor Bawaslu Kota Bogor, Jalan Ismaya 2, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat, (11/01/19).

Ahmad Fathoni, didepan awak media menyampaikan bahwa ia memberikan 5 pertanyaan kepada Walikota Bogor Bima Arya saat penuhi undangan bawaslu. 

"Kita sudah minta keterangan kepada Bima Arya terkait acungan jarinya di acara tersebut, ada lima pertanyaan yang di ajukan kepadanya," kata Fathoni.

Kelima pertanyaan tersebut diantaranya, mengenai kapasitas kehadiran di acara tersebut. "Pak Bima menjawab bahwa ia datang atas kapasitas pribadi yang di undang oleh pimpinan Ponpes Al Ghazaly melalui sekretarisnya ustadz Turmuji," ungkapnya.

Kedua, lanjut Fathoni kenapa hadir di acara tersebut. "Pak Bima menjawab untuk memuliakan tamu dan menghormati karena sudah di undang guru," katanya di pertanyaan kedua.

"Ketiga, saat kita minta Pak Bima menceritakan kegiatannya saat itu di Ponpes Al – Gazaly. Pak Bima menjawab bahwa ketika dia datang, saat itu sedang pers konfrence pak Kyai Makruf Amin. Dan tiba- tiba ada pertanyaan tentang kehadiran saya," katanya di pertanyaan ketiga.

Sedangkan yang ke empat, apakah Pak Bima tahu mengenai berita yang di lansir detik news ?. Pak Bima menjawab : Iya, tau ternyata acungan jari saya menimbulkan polemik, dan saya sudah klarifikasi ke media," sambungnya.

Dan yang ke lima, penjelasan maksud mengacungkan satu jari. "Pak Bima menjawab : saya ini orangnya reflek, untuk penguatan makna apa yg saya sampaikan. Tidak ada motif dukung mendukung atau kampanye," tukasnya.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima yang mendampingi Bima Arya. Saat ini hasil investigasi Bawaslu Kota Bogor tersebut sedang dibuatkan kajian, serta akan di plenokan senin mendatang. (D2n/Sally)

Posting Komentar

0 Komentar