Breaking News

Bangun Rumah Warga Kurang Mampu, Kodim 0313 Dapat Apresiasi Dari Plt Bupati Kampar

KAMPAR - Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH sangat mengapresiasi kerjasama dan kekompakan TNI dan masyarakat peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Dengan tanpa melibatkan APBD Kampar, namun Kodim 0313/Kampar mampu membangun salah satu rumah milik warga Simpang Kubu," ungkap Catur Sugeng Susanto saat meletakkan Batu Pertama pembangunan Rumah Layak Huni milik Arlis warga Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar, Minggu (20/1/19).

Didampingi langsung Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, Catur Sugeng menyampaikan, "sekali lagi bahwa ini patut diapresiasi, karena ini murni keinginan dari masyarakat untuk saling membantu sesama warga," imbuhnya.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin menerangkan, kegiatan ini merupakan kerjasama masyarakat dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibawah Komando Kodim 0313/KPR sampai ke Koramil yang sejalan dengan programnya, yakni "Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)".

"Isnya Allah, rumah milik pasangan Bapak Arlis (37) dan Ibu Wenti Aprina nantinya akan disulap menjadi jauh lebih layak mulai hari ini," terang Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin.

Dikatakannya, setelah diletakkan batu pertama rumah yang terletak di Kampung Linggang tersebut nantinya akan dirobohkan serta sekaligus juga akan langsung dibangun bersama TNI bersama masyarakat.

"Dalam hal ini TNI siap untuk menyumbangkan tenaga bersama masyarakat dalam proses pembangunan rumah tersebut sampai selesai," katanya.

Rumah yang sangat tidak layak tesebut saat ini dihuni oleh Arlis dan Wenti bersama tiga orang anak diantaranya, dua orang laki-laki dan satu orang perempuan atau anak pertama yang baru berusia lebih kurang 9 tahun. Untuk mencukupi biaya kebutuhan sehari-hari, Arlis hanya bekerja mendorong gerobak di pasar.

Arlis mengucapkan terimakasih kepada masyarakat disekilingnya serta TNI yang telah bersedia membantu dalam proses pembangunan rumahnya yang kondisinya sangat memprihatikan.

"Saya tidak menyangka hal ini bisa terjadi, sering saya berharap suatu saat saya akan bisa tinggal bersama keluarga dirumah yang cukup layak. Dan, tanpa disadari ternyata ada masyarakt dan TNI yang mau mempedulikan kehidupan kami," pungkas Arlis. (Irfan Darmawan)

Tidak ada komentar