UPDATE

header ads

Akbar Tanjung : Peran LAPMI Wujud Komitmen HMI dalam Berdemokrasi

KOTABOGOR- Politikus senior Akbar Tanjung mengatakan, peran HMI dalam mengawal demokrasi di Indonesia, salah satunya dibuktikan melalui LAPMI. Bang Akbar sapaan akrabnya di kalangan kader HMI ini mengharapkan LAPMI terus berkembang menjalankan fungsinya. 

Terkait hal itu, Bang Akbar menyampaikan Stadium Generalnya saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) dan Upgrading Bakornas LAPMI PB HMI Periode 2018-2020 yang diselenggarakan di Wisma Griya Nusa Bangsa, Bogor pada hari Kamis, (11/1/2019)

"Fungsi pers itu untuk memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat, memberikan pemahaman dan pembelajaran mengenai peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia. Saya sangat bersyukur adanya LAPMI di PB HMI," Kata Bang Akbar.

Belajar dan memahami demokrasi sangatlah penting, karena sebagai lembaga pers sudah menjadi kewajiban LAPMI dalam menjaga dan merawat sistem demokrasi yang dianut di Indonesia. 

"Media atau Pers sebagai pilar demokrasi ke- 4 harus menjadi prinsip utama bagi kader HMI untuk turut berkontribusi didalamnya, karena tujuan HMI itu selaras dengan tujuan kita bernegara," Papar Bang Akbar dihadapan pengurus Bakornas LAPMI PB HMI. 

"Jadi sekali lagi, saya sangat bersyukur dan bergembira sekali di PB HMI punya lembaga pers, Saya menyadari peran penting pers di HMI sangat kita harapkan, tujuannya untuk mengawal negara kita sebagai negara demokrasi," lanjutnya.

Bang Akbar juga mengingatkan kader HMI agar tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa ini di masa lalu, sebab peran serta perjuangan HMI yang juga turut mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia juga dirasa penting untuk merefleksikan kembali. 

Mantan Ketua DPR RI ini mengajak kader HMI dan LAPMI untuk meneruskan perjuangan para alumni HMI yang berkomitmen mewujudkan kehidupan berdemokrasi.

"Saya sangat mengharapkan semangat dari adek-adek semua, khususnya yang ada di LAPMI PB HMI ini untuk meneruskan perjuangan kita, terutama perjuangan pendiri HMI kakanda Lafran Pane dan teman-temannya," harapnya 

Akbar Tanjung didampingi Sekjen KAHMI Bogor Amril S Rangkuti sebagai moderator dalam dialog tentang Revitalisasi Pers HMI sebagai Instrumen Demokrasi dalam Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur yang di ridhoi Allah SWT.(D2n/Sally)

Posting Komentar