Breaking News

Tiga Raperda Baru Diputuskan Bupati Sukabumi

SUKABUMI - Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami menghadiri Rapat Paripurna di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, dalam rangka Pengambilan Keputusan atas Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang Pengasuhan Anak Dalam Keluarga, RAPERDA Tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan RAPERDA Tentang Penyelenggaraan Komunikasi, Informatika  dan Persandian. Rabu (30/1).

Terkait RAPERDA Tentang Pengasuhan Anak Dalam Keluarga,  Bupati menyampaikan bahwa sebagai penerus cita-cita bangsa, anak-anak  diharapkan mampu memikul hak dan tanggung jawab tersebut dimasa yang akan datang, anak juga memerlukan kesempatan untuk tumbuh  kembang secara wajar baik jasmani, rohani maupun sosial, sehingga menjadi anak-anak yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera. 

" upaya perlindungan anak perlu dilaksanakan sedini mungkin dimulai sejak anak dalam kandungan sampai berusia 18 (delapan belas) tahun, hal ini merupakan tanggung jawab dari orang tua, keluarga, negara, pemerintah dan masyarakat" jelasnya

Bupati juga menyoroti potensi sektor peternakan di Kab. Sukabumi, mengingat Kab. Sukabumi memiliki kekayaan hayati yang sangat besar yang harus dikelola dengan baik, dilestarikan dan didayagunakan  seoptimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai peternak.

" dalam rangka memanfaatkan kekayaan hayati tersebut maka tatakelola peternakan dan kesehatan hewan harus mengunakan model pendekatan agribisnis yang berpihak terhadap rakyat, pertumbuhan ekonomi  berkelanjutan dan kearifan lingkungan" tambahnya.

RAPERDA yang ketiga yang tak kalah penting adalah Tentang Penyelenggaraan Komunikasi, Informasi dan Persandian,  tentunya, Raperda ini relevan dengan hak masyarakat dalam akses informasi publik. Bupati menegaskan bahwa pemanfaatan teknologi informasi, media, dan komunikasi telah mengubah perilaku masyarakat maupun peradaban manusia secara global. perkembangan teknologi informasi dan komunikasi juga telah menyebabkan hubungan interpersonal di dunia menjadi tanpa batas dan berakibat pada  perubahan sosial, ekonomi  dan budaya.

"informasi merupakan kebutuhan masyarakat untuk  pengembangan diri dan lingkungannya, karenanya layanan informasi publik merupakan layanan strategis untuk meningkatakan partisipasi aktif masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan" pungkas Bupati Sukabumi. (DR/Red)

Tidak ada komentar