UPDATE

header ads

Warung Berkah Kang Blangkon Bagikan Makanan Gratis Untuk Masyarakat

KOTA BOGOR - Komunitas Kang Blangkon, membuka Stand Warung Berkah dengan menyiapkan 300 porsi makan gratis yang dibagikan di dekat lampu merah Jalan Pajajaran, Warung Jambu, Kota Bogor, Jum'at, (28/12/18).

Purwanto Dwi Martono mengatakan, kegiatan bagi - bagi makanan gratis ini untuk masyarakat umum dan semua kalangan, mulai dari pejalan kaki, pedagang keliling, tukang sapu jalanan hingga tukang becak.

"Ini baru kita laksanakan hari ini. Dan, Insya Allah akan diadakan seterusnya sesuai dengan slogan Warung Berkah Kang Blangkon yaitu "Sejak Hari Ini Hingga Akhir Zaman Gratis Makan Disini", ungkap pria yang akrab disapa Kang Blangkon kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana berbagi rejeki, bersodaqoh, serta turut merasakan kesusahan orang yang mungkin hari ini belum mendapatkan makanan. "Dan, untuk dana kegiatan ini, selain di ambil dari beberapa donatur, juga dari kantong pribadi. Kerena kebetulan saya juga mempunyai usaha, kegiatan ini tidak ada unsur politik sama sekali," ujarnya.

Terkait dengan program UMKM yang sedang dilaksanakan dan diprogramkan, Ia menginginkan bagaimana caranya agar masyarakat mendapatkan pembinaan, khususnya untuk keluarga pra sejahtera. 

"UMKM sejauh ini sedang menggarap mencari bagaimana kedepan program dapat berjalan dengan baik, bahkan kita sudah lakukan dan dijalankan ada 4 orang yang kita bantu, ada yang di biayai melalui bantuan dalam bentuk permodalan seperti warung sembako ataupun warteg," tuturnya.

Untuk selanjutnya, masih kata Kang Blangkon, pijaknya akan mengadakan sistim pelatihan dengan menargetkan masyarakat yang sama sekali belum mempunyai usaha. "Cakupannya sendiri tidak hanya di satu bidang melainkan lebih ke multi baik dalam segi pertanian, kesehatan dan yang lain lainnya," tambahnya.

Dengan kegiatan dan program tersebut, Dia berharap masyarakat Kota Bogor dapat memiliki kemampuan dan skill agar dapat memperbaiki taraf hidup yang lebih baik. 

"Saya pribadi hanya bertindak sebagai Insiator dan Inovator saja, dengan harapan kedepan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Bogor bisa lebih memahami apa itu arti saling mengasihi satu sama lain. Punya jiwa sosial tinggi dan bisa lebih punya jiwa perduli dengan lingkungan sekitar, khusus untuk kaum muda milenial. Ia berpesan jika ingin sukses marilah kita bekerja keras," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul salah satu pengamen jalanan menyambut baik dan mengapresiasi adanya warung berkah gratis ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat, khususnya anak-anak jalanan yang kesehariannya mencari makan diatas aspal. Semoga lebih maju, berkah dan dimudahkan rizqi nya," tukas Syahrul
(Sally/d2n)

Posting Komentar