UPDATE

header ads

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Tentang Bahaya HIV/AIDS, PIK R Ceria Sentul Gelar Acara NGOPI

KAB.BOGOR - Dalam menjalankan program kerja dan memperingati hari AIDS se-Dunia, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) Ceria Sentul menggelar Ngobrol Penuh Inspirasi (NGOPI) yang bertemakan "Lindungi Generasi Millenial dari Bahaya HIV AIDS" dengan hastag #sayaberanisayasehat #jauhipenyakitnyabukanorangnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan SDN 1 Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (2/12/18) ini dihadiri Camat Babakan Madang Yudi Santosa S.Sos, Kepala Puskesmas Babakan Madang, P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan BNNK Bogor.

Selain itu, acara ini diikuti lebih dari 100 orang terdiri dari remaja pelajar SLTP dan SLTA se-Kecamatan Babakan Madang, berbagai organisasi remaja se-Kabupaten Bogor dantaranya Forum OSIS Kabupaten Bogor, Forum ROHIS Kabupaten Bogor, Forum PMR Kabupaten Bogor, PIK R Atenna UNJ, SMPN 1 Babakan Madang, PIK R SMAN 1 Babakan Madang, Karang Taruna setiap desa, orang tua hingga masyarakat umum.


Kegiatan di buka oleh Iskandar selaku Kasubag Program Kecamatan Babakan Madang, lalu dilanjut dengan pemaparan Laporan PIK R Ceria Sentul masa bakti 2016-2018 oleh Dede Rahmanudin selaku Ketua, dan Sambutan dari Tiara Salsabila selaku Ketua Pelaksana kegiatan NGOPI bareng PIK R Ceria Sentul.

"Kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan kesadaran kepada semua orang terutama remaja tentang bahaya HIV/AIDS, mitos-mitos penularan HIV AIDS. Jangan ada diskriminasi terhadap ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS), menumbuhkan arti pentingnya menjalani hidup bagi remaja haruslah positif, dan sebagai upaya pemenuhan hak remaja," tutur Tiara selaku Ketua pelaksana dalam sambutannya.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa mendapatkan ilmu untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan membagikan kepada yang lainnya.

"Apalagi kita remaja yang tak lepas dari teknologi, bisa memanfaatkan media sosial, update status dengan caption kegiatan hari ini. Itu sudah menebar kebaikan dan memunculkan kesadaran tentang HIV/AIDS". Pungkas Tiara.

Kegiatan diawali dengan penampilan perkusi dari barang-barang bekas oleh PIK R Ceria Sentul, sambutan dan laporan kegiatan, pengukuhan PIK R Ceria Sentul masa bakti 2018-2020 oleh Camat Babakan Madang, penyampaian materi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor tentang HIV/AIDS, Lomba foto booth dan poster, penandatangan komitmen bersama katakan TIDAK pada TRIAD KRR (nikah dini, seks sebelum nikah, dan napza), pojok mobil informasi napza dari BNNK Bogor, penampilan akustik dan angklung dari karang taruna Panca Wibawa (Desa Karang Tengah), serta di tutup dengan pembagian 1000 bunga dan sticker kepada masyarakat sebagai upaya edukasi dan sadar bahaya HIV/AIDS. (S.Gunawan)

Posting Komentar