UPDATE

header ads

Publikasi Kinerja Dispora Kabupaten Bogor


Kab.Bogor – Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) V Jawa Barat Tahun 2018 Kabupaten Bogor berperan sebagai tuan rumah dengan Tema :

“Mengukir Prestasi di Bumi Tegar Beriman Menuju Jawa Barat Berjaya di Tanah Nusantara pada PON 2020 di Papua”

Bupati Bogor mengatakan bahwa Pelaksanaan PORDA dan PEPARDA Jawa Barat di Kabupaten Bogor diharapkan menumbuhkan Panca Sukses yaitu Sukses Penyelenggaran, Sukses Administrasi, Sukses Prestasi, Sukses Ekonomi dan Sukses Budaya.



PORDA JABAR diikuti oleh 27 Kontingen Daerah dengan jumlah cabang olahraga sebanyak 60, sedangkan PEPARDA JABAR diikuti oleh 25 Kontingen Daerah dengan jumlah 12 cabang olahraga.

PORDA Jabar dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 15 Oktober 2018, Pembukaan dilaksanakan di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan penutupan ditempat yang sama oleh Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu UU Ruzhanul Ulum dengan penurunan bendera dan pemadaman api olimpiade PORDA Jabar.


Pada PORDA Jabar XIII Kabupaten Bogor sebagai juara umum dengan memperoleh 547 medali terdiri dari 256 medali emas, 147 medali perak dan 144 medali perunggu, disusul Kota Bandung urutan kedua dengan total medali 418 terdiri dari 131 medali emas, 150 medali perak dan 137 medali perunggu, dan di urutan ke 3 Kabupaten Bekasi dengen total 329 perolehan 88 emas, 105 perunggu dan 136 perunggu.

Pelaksanaan PEPARDA V Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal 4-13 November 2018. Sedangkan Pembukaan dan penutupan PEPARDA V Jawa Barat dilaksanakan di Stadion mini Persikabo Cibinong yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat.

Tidak kalah dengan PORDA Kabupaten Bogor juga menjadi juara umum pada PEPARDA V JAWA BARAT 2018 dengan perolehan medali sebanyak 194 emas, 79 perak, 52 perunggu dengan Total 325.


Dan pada urutan kedua juga masih sama yaitu Kota Bandung dengan jumlah medali sebanyak 264 terdiri dari 109 emas, 92 perak, dan 63 perunggu. Sedangkan pada posisi ketiga adalah Kabupaten Bekasi yang mendapatkan 51 medali emas, 59 perak, 64 perunggu dengan total perolehan medali sebanyak 174.

Pembukaan PORDA XIII Jawa Barat juga dilaksanakan dengan sangat meriah dengan diadakannya upacara pembukaan, parade kontingen, kemudian pagelaraan kesenian, dan acara hiburan lainnya.


Begitu juga dengan pembukaan PEPARDA V Jawa Barat yang tidak kalah meriah dengan pertunjukan yang diberikan oleh Artis Tanah Air yaitu Band Coklat dan pertunjukan lainnya. (Red)

(Publikasi Kinerja Dispora Kabupaten Bogor)

Posting Komentar