UPDATE

header ads

Keluarga Besar SDN 07 Ciomas Menggelar Kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

KAB.BOGOR - Sekolah Dasar Negeri Ciomas 07 menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah,di Kampung Duren, RT 04 RW 06 Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Selasa (11/12/2018).

Acara yang dilaksanakan di ruang kelas itu melibatkan segenap keluarga Besar SDN 07 Ciomas yang dipandu oleh guru pendidikan Agama Islam, Siti Mariam S.Pd.I dengan Tema "Melalui Perayaan Maulid Nabi, Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari".

Selain itu hadir diantaranya, Kepala Sekolah Upi Marwati M.Pd, Para Guru SDN 07, Orang Tua murid dan Murid Dari kelas 1 (satu) sampai kelas 6 (enam), Widiya Alumni SDN 07 Ciomas sebagai (penceramah).

Ketua panitia pelaksana Maulid, Siti Mariam S.Pd.I, ia menuturkan, maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini, guna mengisi Bulan Rabiul Awal ini dengan mengingatkan dan membiasakan untuk mengagungkan Hari dilahirkannya Nabi Muhammad SAW.

"Dengan dilaksanakan rutin setiap satu tahun sekali Maulid Nabi ini, agar Siswa-Siswi bisa mengetahui cara memperingati maulid nabi ini serta menambah pendidikan dan wawasan. Selain itu juga bisa meningkatkan lagi ketakwaan dan keimanan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala sekolah, Upi Marwati M.Pd dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad ini membantu mengembangkan potensi Siswa ke arah perkembangan sikap, mental, pengetahuan dan keterampilan keagamaan melalui pendekatan yang di sesuaikan dengan lingkungan berdasarkan tuntutan AL-QUR'AN dan AS-SUNAH.

"Menjadikan keluarga Besar SDN Ciomas 07 senantiasa bertingkah laku secara Islami. Selain itu melalui peringatan Nabi Muhamad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, supaya Siswa dan Siswi khususnya generasi penerus supaya biasa di tiap tahunnya terus mengenang lahirnya Kanjeng Nabi Muhamad SAW, serta lebih meningkatkan kecintaannya kepada Nabi dan Rasulnya," punkas Kepala Sekolah. (CTR/HR)

Posting Komentar