Peringati Hari Juang kartika 2018, Ratusan TNI Sumbangkan Darah

Kabupaten Sukabumi - Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 Komando Distrik Militer (Kodim) 0622 Kabupaten Sukabumi lakukan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Sukabumi itu, diantaranya anggota Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, TNI Angkatan Laut, Armed 13/Kostrad, Polres Sukabumi, masyarakat sekitar komplek Makodim 0622/SKBM, Kabupaten Sukabumi Indonesia power dan Start Energi klapanunggal.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 251 peserta, namun yang melaksanakan donor hanya 178 peserta karna saat pengecekan kesehatan ada yang tidak memenuhi syarat untuk donor karna tensi tinggi dan yang lainnya.

Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Budi Hadi Priyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan untuk membantu persediaan Bank Darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dan sangat baik bagi kesehatan.

"Ya, selain dalam rangka HJK 2018, kegiatan ini juga merupakan kegiatan kemanusiaan dan bertujuan untuk membantu persediaan bank darah di PMI," katanya. Kamis, (13/12/18).

Masih kata Budi, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, agar mereka jangan takut untuk mendonorkan darahnya, karna dengan sering mendonorkan darah sirkulasi darah lebih baik lagi dan setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan orang yang membutuhkan.

"Jangan takut untuk mendonorkan darah kita, selain sehat bagi tubuh, satu tetes darah yang kita donorkan itu dapat menolong banyak orang. Karena, sebaik baiknya orang adalah yang bermanfaatkan bagi sesama manusia," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Humas PMI Cabang Kabupaten Sukabumi Agus Sutisna menjelaskan, stok darah di kabupaten Sukabumi masih aman, tidak mengalami penurunan.

"Alhamdulilah stok darah kita masih aman, karna sering ada kegiatan donor darah. Nanti kita persiapkan data untuk tahun baru, mudah-mudahan stoknya aman," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar