UPDATE

header ads

Hujan Dan Angin Puting Beliung Terjang Kota Bogor 1 Korban Tewas Tertimpa Pohon

KOTA BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Kota Bogor dan sekitarnya pada Kamis (06/12/18), menumbangkan sejumlah pohon di beberapa ruas jalan diwilayah Bogor Selatan diantaranya, Jalan Raya Cipaku, Batu Tulis, Pamoyanan dan Lawang Gintung.

Informasi yang dihimpun, selain menumbangkan sejumlah pohon dan menimpa beberapa kendaraan yang melintas, hujan dan angin puting beliung yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB itu juga mengakibatkan sejumlah atap rumah warga porak porandak.

"Atap rumah warga terbang sampai ke tengah jalan, tepatnya di dekat jembatan penyeberangan Cipaku-Pamoyanan," kata Dewi salah seorang warga yang sedang melintas, melalui WhatsApp messengger.

Sementara, beberapa kendaraan tertimpa pohon tumbang diantaranya, Ayla hitam dengan plat nomor F 1577 RJ, Toyota Avanza silver F 1618 EY dengan korban jiwa meninggal dunia atasnama Enny Reno (45), Angkutan umum trayek 14 dengan nomor polisi F 1909 AZ dan Angkutan umum trayek 02 bernomor polisi F 1932 AF.

Akibat peristiwa tersebut, pihak kepolisian membuat rekayasa arus lalulintas seperti arah Tajur menuju Lawang Gintung dan Jalan Pandu Raya menuju Baranang Siang Indah dititup sementara.

Sementara itu, kendaraan dari jalan Siliwangi, Tajur, Pajajaran menuju jalan Pahlawan Bogor Selatan semua dialihkan melalui Pajajaran.

"Akibat Pengalihan Jalur dibeberapa ruas jalan utama, kondisi jalan di Kota Bogor mengalami kemacetan yang cukup parah," kata salah seorang petugas kepolisian yang sedang mebgatur lalulintas di kokasi. (Ib)

Posting Komentar