Di Usianya Yang Ke 2, MPB Terus Bertekad Perjangkan Kepentingan Masyarakat Luas

KAB.BOGOR - Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 2 (dua), LSM Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) menggelar acara syukuran. Bertempat di salah satu Cafe di Jalan Sukahati, Cibinong  Bogor, Jum'at (21/12/18).

Selain anggota dan pengurus MPB, hadir dalam acara tersebut diantaranya, Humas Polres Bogor, awak media, perwakilan dari instansi pemerintahan Kabupaten Bogor, dan sejumlah aktivis dari berbagai organisasi serta LSM lainnya.

Ketua LSM MPB, Atiek Yulis Setiowati menuturkan, kegiatan ini adalah dalam rangka merayakan hari ulang Tahun MPB yang ke dua. Selama dua tahun ini perjalanan MPB mengedepankan kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu serta membantu dalam kesulitannya.

"Intinya, pertama bersyukur atas Rahmat yang telah diberikan oleh yang Maha Kuasa. Dan kedua, ingin bersilaturahmi dengan teman - teman yang sudah berjuang dari segala lapisan baik dari pejuang militan MPB, Teman - teman  dari media, dari Instansi Pemerintahaan Kabupaten Bogor, Polres Bogor serta teman teman LSM agar saling mengenal dengan juga agar dalam berkolaborasi dan koordinasi kedepannya berjalanlebih baik lagi," tururnya.

Disamping itu, Ia berharap kedepannua semakin banyak pejuang militan yang akan masuk ke MPB. "Karena kedepan semakin banyak juga yang akan kita selesaikan, mulai dari permasalahan maupun kinerja  Pemerintahan yang ada di Kabupaten Bogor. Karna, menurutnya masi banyak PR - PR yang belum terselesaikan," sambungnya.

Lebih lanjut, Wanita yang akrab disapa Bunda juga mengimbau agar anggota yang tergabung dalam MPB tidak ikut dalam politik praktis yang nantinya akan menjadikan perbedaan akan memecah belah antar anggota dan pengurus organisasi.

"Sebetulnya perbedaan itu indah, bahkan bisa kita satukan, tetapi kenyataannya itu sulit. Jadi jangan sampai dengan adanya perbedan nantinya akan pecah belah, saya tidak mau di MPB ini ada permusuhan hingga tercerai berai karna ini tujuannya untuk menyatukan visi misi guna membantu masyarakat kecil yang tidak bisa diselesaikan pemerintah," ujar Bunda Atiek.

Bunda Atik juga mengatakan, MPB akan menerobos masuk untuk mengkoreksi serta memberikan berbagai usulan jika dinilai tidak pro rakyat, atau salah dalam memberikan kebijakan. 

"Karena MPB berdasarkan semua apa yang dirasakan oleh masyarakat bawah, bukan karna kantong pribadi, kepentingan pribadi dan kepentingan para pejabat," ungkapnya.

Bunda juga menjelaskan, progam MPB kedepan adalah memprogres semua persoalan di Kabupaten Bogor. Bukan hanya dalam sosial, melainkan termasuk masalah hukum dan lainnya yang menyangkut kepentingan masyarakat pada umumnya.

"Saat ini sudah kita persiapkan titik permasalahan yang kita kantongi dan akan dibuka nanti pada tahin 2019. MPB tidak peduli siapaun nanti pemimpinnya," tegas Bunda Atiek.

Pada kesempatan yang sama, Kasub bag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena sangat mengapresiasi adanya MPB. Menurutnya, kehadiran MPB inilah kerja nyata bagi masyarakat luas khususnya di Kabupaten Bogor.

"Saya sebenarnya sudah memonitor tentang keberadaan MPB, permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor, bahkan dengan adanya MPB permasalahan tersebut bisa di atasi tanpa adanya gejolak," pungakas Ita Puspita. (Gandi)

Editor : Ibra

Posting Komentar

0 Komentar