Bantu Korban Bencana Puting Beliung, PP PAC Bogor Selatan Buka Posko Bantuan

BOGOR - Pasca bencana hujan deras yang disertai angin puting beliung di empat lokasi yaitu Pamoyanan, Batu Tulis, Lawang Gintung dan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Kamis, (06/12/18 ) lalu, menurut data dari Pemkot dan BPBD Bogor kurang lebih 1697 rumah warga rusak akibat peristiwa ini, rumah yang rusak akibat puting beliung dengan kategori berat, sedang, dan ringan ditambah empat kendaraan rusak dan satu orang meninggal dunia.

Bantuan dan donasi terus mengalir ke semua tempat yang mendirikan posko bantuan untuk para korban, termasuk salah satunya adalah Posko Pemuda Pancasila PAC Bogor Selatan di jalan Raya Cipaku. Sejak dari awal kejadian posko ini sudah banyak membantu para korban dan warga yang terdampak bencana dengan mengandalkan donasi dari para anggotanya dan juga para donatur.

Rendy Junaedi .SE, selaku Ketua PAC PP Bogor Selatan menuturkan, bantuan yang dikumpulkan bearsal dari keluarga besar PP PAC Bogor Selatan itu sendiri yang menyisihkan rejekinya untuk membantu para korban terdampak hujan badai dan puting beliung.

"Keluarga besar PP PAC Bogor Selatan ada 26 KK yang menjadi korban dari musibah ini dan sudah kita santuni, untuk hari ini sudah berjalan gelombang ke 3 dalam rangka membantu para korban bentuk material yang tidak berbentuk uang, bantuan lebih kepada kebutuhan yang sangat penting seperti halnya makanan, mie instant, peralatan mandi serta terpal," tuturnya saat ditemui di Posko Bantuan Bencana, Minggu (09/12/18).

Ia berharap, bantuan yang di akomodir oleh PAC PP ini sedikitnya 50 hingga 60 persen bisa membantu meringankan penderitaan korban. "Untuk para donatur yang sudah bersedia menyisihkan rejekinya, kiranya semakin dilimpahkan dan ditambahkan rejekinya, serta pembelajaran diri dalam hal kemanusiaan untuk saling membantu kesulitan di sekitar kita", pungkas Rendy. (Dadan)

Posting Komentar

0 Komentar