Breaking News

STIKES Hang Tuah Laksanakan PBL Di Desa Ranah Sungkai

 KAB. KAMPAR - Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Hangtuah Pekan Baru, mengadakan kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) di desa Ranah Sungkai, Kecamatan XIII Koto Kampar kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Dari Pantauan wartawan, terlihat mahasiswi STIKES Hangtuah Bekan Baru mendatangi rumah masyarakat untuk mendata kondisi rumah dan lingkungan penduduk.

Fivi Afrian, salah satu mahasiswi Stikes Hangtuah jurusan S.1 Ilmu kesehatan masyarakat mengatakan, kehadirannya ditengah masyarakat untuk melakukan progam PBL guna mendata kondisi rumah dan lingkungan penduduk, Penyuluhan kesehatan ke TK, SD, MTS dan Ibu-ibu PKK.

"Selain itu, kami juga melakukan musyawarah masyarakat desa bersama perangkat desa dan melakukan intervensi terhadap masalah yang telah ditentukan ketika selesai melakukan musyawarah masyarakat desa", ujar Fivi saat ditemui di Kantor Desa Ranah Sungkai, Selasa (6/11/18).

Pada kesempatan itu, Kepala desa ranah sungkai Adi Yanto mengatakan, pihaknya menyambut dengan baik kegiatan PBL tersebut.

"Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat di sini. Saya berharap, desa Ranah Sungkai menjadi tempat pilihan untuk kegiatan mahasiswa kedepannya", tujas Adi Yanto. (Irfan)