UPDATE

header ads

Pelaku Curat Berhasil di Ringkus Polisi

OKU - Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Bento Saputra (20) warga Dusun Baturaja, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kini harus meringkuk di tahanan Mapolres OKU guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andrian menutirkan, penangkapan tersangka pelaku tela tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor yang terparkir di Taman Kota Baturaja tersebut berawal dari laporan korban pada tanggal 29 September 2018 yang lalu.

"Kejadian tersebut pada tanggal 29 September 2018 yang lalu, sekitar jam 23.00 WIB di Parkiran Tribun Taman Kota Baturaja. Tersangka melakukan pencurian bersama rekannya berinisial M yang kini sedang dalam pengejaran polisi," tutur Kasat Reskrim, Selasa (27/11/18).

Dijelaskan, pelaku mengambil sepeda motor korban dengan menggunakan kunci leter T dan di bawa kabur oleh tersangka bersama rekannya yang sekarang masih DPO.

"Kemudian oleh kedua tersangka, sepeda motor hasil curian tersebut di jual ke paman tersangka bernama Bento di Dusun Arisan Cempaka, Kabupaten Oku Timur," ungkap Alex Andrian.

Setelah mendapat informasi keberadaan tersangka yang kabur ke Palembang, anggota Buser Polres OKU langsung berkordinasi dengan pihak Polsek Talang Kelapa Resta Palembang yang berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Bento pada hari Senin tanggal 26 November 2018.

Adapun barang bukti yang kita amankan dari hasil penangkapan tersangka satu buah besi berwarna hitam untuk alat pemutar konci leter T.dan satu unit Hp milik korban.

"Saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolres OKU untuk di lakukan pengembangan. Tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP pidana tentang pencurian dengan pemberatan," pungkasnya. (Bang)

Posting Komentar