UPDATE

header ads

Kecamatan Cigombong Menggelar Sosialisasi Si DUMAS

KAB. BOGOR - Pemerintah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat (Si DUMAS) di kantor Kecamatan Cigombong, Rabu (21/11/18).

Dikatakan Sekretaris Kecamatan, Fikri Ikhsani, kegiatan tersebut untuk mengajak pelaku usaha kecil menengah (UKM) berperan aktif dalam membesarkan bidang usahanya. "Untuk pesertanya semua dari kalangan pelaku UKM yang ada di wilayah cigombong,"katanya.

"Bukan hanya itu, barang hasil kerajinan juga bisa di promosikann melalui digital/online, seperti saat ini seluruh peserta UKM yang hadir membawa hasil kerajinan tangan yang dibuatnya antara lain ada yang membawa dangdang serta berbagai macam jenis boneka dan berbagai makanan,"ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan mengikuti kegiatan sosialisasi Si DUMAS para UKM bisa diakui keberadaanya oleh pemerintah, termasuk bisa mendapatkan bantuan dana dari dunia perbankan.

Fikri pun berharap, kedepan para pelaku usaha kecil menengah bisa memanfaatkan dunia digital dalam memasarkan hasil kerajinannya."Tentunya agar apa yang dihasilkannya itu bisa cepat berkembang dan maju,"imbuhnya.
Salah satu peserta Dedi, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang digelar pihak Pemerintah Kecamatan,
"Dengan mengikuti program Si DUMAS ini, kita jadi lebih tahu cara memasarkan bukan hanya door to door saja, tapi juga bisa mempromosikan secara online agar barang yang kita buat lebih di kenal luas,"katanya. (MTD)

Posting Komentar