Breaking News

Kapolres Kampar Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

KAMPAR – Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, mengajak masyarakat Kampar untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2019. Hal itu disampaikannya saat mengikuti acara Talk Show di Radio Pratama 88,8 FM Bangkinang pada Rabu (7/11) pukul 11.00 WIB.

Kapolres mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bersifat menghasut dan berpotensi menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.

Selain itu, dalam menyikapi viralnya informasi di media sosial tentang kasus penculikan anak, dijelaskan Kapolres bahwa hal ini tidak benar atau Hoax.

"Tim Cyber Crime Mabes Polri telah memverifikasi masalah ini dan menyatakan bahwa postingan tersebut merupakan kerja orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dengan mengedit gambar dari kejadian lain yang tidak ada kaitannya lalu ditambahkan narasi seolah-olah itu kejadian penculikan anak yang baru saja terjadi," jelas Kapolres.

Menurutnya, informasi terakhir telah diamankan sebanyak 18 pelaku yang membuat dan menyebarkan kontens hoax ini dari berbagai daerah di tanah air. "Untuk itu, diharapkan kita bisa lebih bijak dalam bersosial media," imbuhnya.

Selanjutnya, terkait pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 yang berlangsung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018, Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalulintas.

Kapolres membeberkan bahwa Kabupaten Kampar menduduki peringkat kedua di Riau dalam hal tingginya angka kecelakaan Lalu lintas. 

"Kerena itu masyarakat perlu di edukasi supaya tingkat kepatuhannya dalam berlalu lintas bisa lebih baik sehingga jumlah kecelakaan Lalulintas dapat ditekan," ujarnya.

Kapolres juga menyinggung masalah peredaran Narkoba yang telah menyentuh hampir semua kalangan. Dikatakamnya, hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk mengatasi peredaran narkoba yang akan merusak generasi bangsa ini.

"Polres Kampar bersama BNK Kampar serta komponen masyarakat siap bekerjasama untuk memberantas peredaran narkoba ini untuk menyelamatkan anak bangsa," tegas Andri Ananta.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga melakukan dialog interaktif dengan pendengar Radio Pratama 88,8 FM Bangkinang, beberapa pendengar menyampaikan pertanyaan kepada Kapolres seputar materi yang disampaikan dan ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar. (Irfan)

Tidak ada komentar