Breaking News

Tiga Atlet Dari Kampar Harumkan Indonesia

KAMPAR - Tiga dari empat Atlet asal Kabupaten Kampar yang bertanding diajang Asian Para Games 2018, telah mengharumkan nama Indonesia dan daerah asalnya dengan mempersembahkan 4 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.
Mereka yang menoreh prestasi membanggakan ini diantaranya, Leani Ratri pada cabang Bulu Tangkis, gadis asal Kecamatan Salo ini meraih 2 medali emas dan 1 medali perak, selanjutnya Suci Indriani yang berasal dari Kecamatan Kampar bertanding di cabang renang dan memperoleh 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Atlit asal Kampar lainnya Zaki Zulkarnain dari cabang renang juga meraih 1 medali perunggu, sementara 1 atlit lainnya Reno Saputra yang juga bertanding di cabang renang belum berhasil mempersembahkan medali. 

Secara keseluruhan Provinsi Riau menyertakan 17 atlit untuk Tim Indonesia pada cabor Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja, Bowling, Balap Sepeda dan Judo, total medali yang diperoleh atlit asal Riau adalah 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

Para atlit yang dipimpin oleh Jaya selaku manager tim ini tiba di Bandara SSQ II pada Minggu sore (14/10/2018) sekira pukul 16.10 wib, disambut pengalungan bunga oleh Kepala dinas prmuda dan olahraga (Kadispora) Provinsi Riau. 

Hadir dalam pemyambutan kedatangan para atlit ini antara lain Kadispora Provinsi Riau beserta staf, Ketua NPC (National Paralimpic Commitee) Riau, Kadispora Kabupaten Kampar Santoso M. Pd, Ketua KONI Kampar Ir. Abdul Gafar, Ketua NPC Kampar Zulkifli serta Camat Salo Minda SH. 

Pada kesempatan iti, Kadispora yang mewakili Gubernur Riau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh atlit beserta oficial, yang telah berjuang mengharumkan nama Bangsa pada event Asian Para Games 2018 di Jakarta. 

"Kepada atlit yang mendapatkan medali disampaikan ucapan selamat, dan bagi yang belum meraih medali diharapkan tetap semangat dan giat berlatih untuk meningkatkan prestasi," ungkap Kadispora. 

Usai acara penyambutan ini, seluruh atlit diarak keliling kota dengan kendaraan terbuka yang telah disiapkan Pemprov Riau sebagai bentuk apresiasi dari masyarakat Riau. (Irfan)