UPDATE

header ads

SMK Citra Pariwisata Kembali Raih Prestasi Dalam Turnamen Futsal

KOTA BOGOR - Tim futsal SMK Citra Pariwisata Kota Bogor meraih Juara II dalam Competition on Speak 9 Luminescent yang diselenggarakan di SMA Kesatuan Bogor sejak tanggal 1 hingga 6 Oktober 2018.

Muhamad Iqbal selaku pelatih futsal di SMK Citra Pariwisata menuturkan, kegiatan ini diikuti 8 group yang terdir dari 24 Sekolah di Bogor. Menurutnya, prestasi ini bukan yang pertama kalinya diraih oleh siswa SMK Citra Pariwisata.

"Sudah tiga kali ber turut-turut di beberapa liga sekolah meraih prestasi, pertama di turnamen Gibas Kota Bogor, kedua di SMK Taruna Andigha dan yang ketiga di SMA Kesatuan," tuturnya, kepada Wartawan, Senin (8/10/18).

Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari kekompakan dan kerjasama yang baik antar tim. Iqbal berharap kedepannya dapat meraih prestasi yang lebih baik.

"Diharapkan kedepannya bisa lebih baik,
bukan hanya juara III dan II sehingga dapat teris mengharumkan nama sekolah," harapnya.

Senada diungkapkan Waka Kesiswaan dan sekaligus pembina futsal, Hendra Saputra. Ia berharap kedepan eskul di SMK Citra Pariwisata akan lebih baik lagi.

"Saya berharap ini bisa menjadi memotivasi dan dapat di contoh oleh adik - adik kelasnya untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," ungkap Hendra.

Kepala Sekolah SMK Cita Pariwisata Sutisna Spd.MMpd mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak penyelenggara turnamen ini. 

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah berinisiatif selenggarakan turnamen ini. Dan kami sangat mengapresiasi atas upaya serta hasil yang diperoleh oleh siswa di sekolah ini yang bermain dengan cara sportif, elegan dan terhormat," ungkap Sutisna.

Selain menyoal hasil peraihan Juara, Kepala Sekolah berharap kedepannya Tim Futsal ini dapat meraih prestasi yang lebih baik. Pihaknya serta merta akan mendorong kegiatan tersebut.

"Tentu saja ini menjadi catatan prestasi bagi kami. Kedepannya kami berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik, dan tentu saja melalui kerja keras. Juga kami dari pihak srkolah tentu memiliki komitmen yang kuat untuk mendorong kegiatan seperti ini," tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan tersebut, Kepala Sekolah memberikan bonus kepada siswanya yang telah meraih prestasi berupa gratis uang SPP selama dua bulan.

"Atas prestasinya itu, kami pihak Sekaloh memberikan bonus dua bulan bebas SPP kepada 14 orang siswa tersebut (tim futsal). Sebagai bentuk apresiasi dari pihak kami," ungkap Sutisna.

Sutisna menambahkan, untuk uang pembinaan yang didapat dari hasil turnamen tersebut diserahkan seutuhnya untuk dikelola oleh tim futsal sendiri.

"Uang pembinaan dari lomba dikelola oleh tim futsal untuk kebutuhan sarana dan prasarana, juga agar mereka belajar dalam mengelola keuangan," pungkasnya. (Ibr)

Posting Komentar