UPDATE

header ads

Sebarkan Hoax Sabyan, Forum Warga Bogor Anti Hoax Polisikan Panpel

KAB.BOGOR – Pesta seremonial Porda XIII Jabar di Stadio Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menimbulkan keresahan di warga Bogor. Pasalnya, dalam berbagai media publikasi yang disebarkan oleh Panitia Pesta Rakyat Bogor (PRB) tertulis artis yang sedang naik daun Sabyan Gambus akan mengisi kegiatan itu.

Namun hingga berlangsungnya acara, ternyata grup gambus tersebut tak kunjung hadir. Dari official Instagram Sabyan Gambus, diketahui jika grup Sabyan tidak memiliki jadwal untuk konser di Stadion Pakansari.

"Atas penyebaran informasi hoax yang dilakukan Panpel PRB dan PB Porda, kita merasa sangat dirugikan. Kita sudah bersusah payah datang ke Stadion Pakansari untuk menonton Sabyan, namun ternyata Sabyan tidak hadir karena memang tidak ada jadwal manggung. Atas kejadian ini, besok kami akan laporkan ke polisi atas dugaan penyebaran hoax hingga meresahkan masyarakat Bogor," ujar Askur, dari Forum Warga Bogor Anti Hoax.
Lebih lanjut Askur mengatakan, warga Bogor sudah berduyun-duyun datang ke stadion Pakansari karena melihat poster, spanduk dan baliho Porda XIII Jabar dimana Sabyan Gambus turut meramaikan acara tersebut. Namun ternyata, Sabyan tidak hadir.
Menurutnya, ada beberapa pihak yang akan dilaporkan terkait dengan hoax performance Sabyan Gambus di Stadion Pakansari, diantaranya panitia PRB, EO Porda Jabar, PB Porda dan Dispora.

"Besok siang akan kita laporkan ke Polres Bogor, pelaporan penyebaran info hoax ini untuk menjadikan pembelajaran bersama, agar panitia bertanggungjawab atas kejadian tersebut," tuturnya.

Askur juga menyayangkan, meski Sabyan Gambus batal manggung, namun hingga saat ini tidak ada permintaan maaf dari panitia ataupun PB Porda atas kejadian tersebut. Bahkan terkesan panitia PRB menyalahkan Sabyan Gambus. Ini terlihat dari pernyataan panitia dalam pers releasenya yang disebarkan melalui instagramnya. (IB)

Posting Komentar