Breaking News

Pembangunan Jalan Di Desa Bukit Melintang Dapat Apresiasi Dari Masyarakat

KAB.KAMPAR - Pembangunan sarana dan prasarana transportasi di Desa Bukit Melintang, Kecamatan Kuok sudah bisa dinikmati oleh masyarakat setempat. Kegiatan pembukaan badan jalan dan penghamparan sirtu, pembukaan jalan tersebut sudah selesai di kerjakan Pemdes Bukit Melintang.

Kegiatan Pembukaan badan Jalan ini merupakan inovasi atau gagasan Kepala Desa untuk menunjang perekonomian warga Desa Bukit Melintang.

Dari pantauan wartawan bersama dewan penasehat Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kampar, Indra Nazarudin bahwa jalan yang baru di buka pemdes bukit melintang sudah mulai di gunakan oleh masyarakat, dan juga sudah ada masyarakat yang membuka kolam ikan di pinggir hamparan jalan.

Saat di Konfirmasi, Kepala Desa Bukit Melintang , M.Fadli menyampaikan, pembangunan pembukaan badan jalan ini sudah selesai dan berjalan dengan baik, berbagai aktivitas sudah bisa di lakukan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, masyarakat yang memiliki sudah bisa memamfaatkan lahannya untuk berbagai usaha terutama untuk kolam ikan," kata M.Fadli, Selasa (30/10/18).

Menurutnya, sebelum pembukaan badan jalan, lahan-lahan masyarakat yang terletak di lokasi ini sulit untuk di olah oleh masyarakat di karenakan hutan yang sudah lama tidak di olah dan juga terletak di rawa – rawa.

"Maka untuk memudahkan masyarakat mengelolah lahan mereka yang di tinggal atau yang sudah tidak di olah, kita ambil inisiatif untuk membuka akses jalan yang akan mempermudah masyarakat, karna ini memang sangat di butuhkan oleh masyarakat, juga guna meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya." kata M.Fadli.

Sementara itu, beberapa warga yang di temui media ini menyampaikan sangat berterima kasih dan mengapresiasi program Kepala Desa Bukit Melintang. 

"Pembukaan badan jalan tersebut sangat membantu kami, terutama lahan yang selama ini tidak bisa kami olah sekarang sudah bisa kami olah, nantinya kami bisa buka kolam ikan karna lahan tersebut terletak di rawa, jalan tersebut juga sangat membantu akses jalan kami ke Kebun." jelasnya. (Irfan)