Breaking News

Mr.Kan : Dugaan Kebohongan Ratna Dianiya Potensi Rugikan Prabowo-Sandi

Pengamat Hukum dan Politik Mr. KAN menyesalakan dengan tersebarnya berita kasus dugaan terjadinya penganiyayan terhadap Ratna Sarumpaet. Dan sudah ada jawaban yang cukup akurat tersebar dari hasil penyelidikan pihak POLRI.

Mr Kan mengatakan, Berdasarkan pengamatannya secara hukum, memperkirakan dalam waktu dekat ini, sdri.Ratna Sarumpaet bakal dipanggil oleh pihak kepolisian yang terkait guna untuk kepentingan penyelidikan.

"Artinya pihak kepolisian terkait ingin menindaklanjuti atas kasus dugaan penyebaran berita kebohongan tersebut, sementara sejumlah besar barang bukti kongkrit sudah didapatkan oleh pihak kepolisian yang bertugas menyeliki kasus tersebut," kata peria bernama lengkap Kan Hiung melaui pesan singkat WhatsApp maesenger kepada redaksi, Rabu (03/10/18).

Mr. Kan memaparkan, di dalam kasus ini, berdasarkan keterangan catatan barang bukti yang didapatkan oleh pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan, menurut pengamatan atau hasil analisis saya, saya menduga sdri.Ratna Sarumpaet telah terduga menyebarkan berita bohong atau hoax.

Dan saya memperkirakan atas kasus dugaan penyebaran berita hoax satu ini, sebagai pihak terduga sdri.Ratna Sarumpaet akan diproses hukum oleh pihak kepolisian negara republik Indonesia dengan jeratan pasal 28 ayat 1 dan atau ayat 2 UU ITE.

Atas kasus diatas ini, berdasarkan pengamatan saya, secara politik akan berpotensi merugikan atau menurunkan nilai elektabilitas pihak calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, jika pihak oposisi ini tidak secara hati-hati dalam menanggapi atau menyikapi kasus satu ini, dikarenakan sdri.Ratna Sarumpaet merupakan salah seorang team pemenangan Prabowo - Sandi," paparnya.


Sumber rilis : Mr.Kan Pengamat Hukum Dan Politik.