Breaking News

Mewakili Suara Guru, Dodi Muljawan Maju Di DPR Provinsi

KOTA BOGOR - Dodi Muljawan, SH. M.M.Pd mengatakan, dengan alih kelola SMA dan SMK ke Provinsi otomatis harus ada keterwakilan, keterwakilan guru khususnya di DPR Provinsi untuk mengawal kebijakan kebijakan pendidikan di Jawa barat.

Tujuannya untuk mengawal berbagai kebijakan pendidikan di komisi Jawa Barat. "Karena itu, saya meberanikan diri  mencalonkan sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Garuda," kata Dodi Muljawan calon anggota DPR Provinsi Jawa Barat dati Partai Garuda dengan nomor urut 1 itu saat ditemui di Kantornya, Selasa (30/10/18).

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, menurutnya momen Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 ini merupakan era kebangkitan pemuda, dimana pemuda harus menjauhi hoax atau berita yang kira-kira tidak ada kebenarannya.

Kemudian, pemuda harus kreatif serta harus bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang tidak baik. Saat ini suhu politik sedang memanas menjelang pileg dan pilpres.

Para pemuda ini sebagai kunci generasi milenia melihat condong ke arah mana pilihannya. "Yang kita selamatkan adalah bangsa dan negara, pemuda harus bisa membuka mata dan membuka telinga," pesannya.

Dikatakannya, era demokrasi saat ini berbeda dengan era terdahulu. Di era saat ini para pemuda seperti di kunci, nyaris tidak bisa berbicara. "Berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Maka melalui Partai Garuda, generasi milenia ini dibuka. Partai Garuda  mendengar para pemuda untuk bergabung agar bisa berekspresi, untuk berbicara, untuk berbuat. Makanya partai garuda ini kebanyakan generasi-generasi milenia. Alhamdulillah, calon presiden pun harus dipilih dari generasi milenia," sambungnya.

Kedepannya, Ia berharap, para pemuda bisa lebih berkompeten menunjukan bakat, minat dan ekspresi untuk Indonesia Indonesia lebih baik. "Karena partai garuda mengemban misi perubahan menuju Indonesia menjadi lebih baik," ujarnya.  

Untuk suara yang akan mengantarkan dirinya ke kursi parlemen, Dodi menjelaskan, saat mobilisasi dan sosialisasi dirinya lebih mengedepankan saatnya guru berbicara.

"Saya maju bersama  guru, suara saya ada di masyarakat, Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat baik sekali," pungkas Dodi Muljawan yang saat ini masih menjabat Kepala Sekolah SMK Bina Informatika Kota Bogor. (Ibra/Gandi)