Breaking News

Di Hari Sumpah Pemuda, GTP Ajak Semua Pihak Lakukan Proyeksi Ke Depan Lebih Baik

KOTA BOGOR – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di tahun ke 90, Gerakan Tanam Pohon (GTP) melakukan kegiatan penanaman yang ke 193. Bertempat di perumahan warga Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Minggu (28/10/18).

GTP sendiri telah menanam pohon di lingkungan perkantoran baik swasta maupun kantor pemerintah dan GTP juga menanam di lingkungan pemukiman, perumahan dan dilanjutkan dengan pemukiman warga.

"Tentu ini agar semakin banyak warga yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon. Kita berharap dengan penanaman pohon ditengah lingkungan warga, dapat menumbuhkan partisipatif warga sekaligus mengajak kepedulian terhadap lingkungan dan menanam pohon," ungkap Inisiator GTP Heri Cahyono S Hut melalui WhatsApp messengger kepada Redaksi 87 Online News.

Dikatakannya, keberhasilan suatu gerakan diukur dari sejauh mana partisipasi publik terlibat, kecilnya di pemukiman terdekat, dan terus hingga warga tergerak sendiri untuk menjaga lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon.

"Dalam kesempatan ini, ada 15 pohon yang ditanam diantaranya pohon mahoni, pohon bisbol, pohon bintaro, pohon nangka. Pohon tersebut akan bermanfaat untuk suplay oksigen bagi warga, apalagi nanti setelah membesar tempat lokasi tanam pohon akan nyaman jika dipakai untuk senam bersama," paparnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar yang juga Alumni Institut Pertanian Bogor angkatan 28 menambahkan, di hari sumpah pemuda ini GTP berharap semua pihak bisa melakukan proyeksi ke depan dengan baik, bisa melihat bahwa di depan mata harapan terbentang luas untuk masa depan Indonesia, juga masa depan Kota Bogor.

"Permasalahannya tinggal kita mau bekerja juga berkarya untuk menuju cita- cita tersebut, dan mampu memilah milah sesuatu yang dikerjakan, tidak terjebak dalam kesibukan berbagai hal yang menghabiskan waktu dan tidak bermanfaat. Namun sebaliknya kita isi proyeksi kedepan dengan karya nyata, prestasi dan ide ide positif," pungkasnya. (IB)