Breaking News

Dandim 0607/Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Pelihara Hasil TMMD 103

SUKABUMI - Pelaksanaan TMMD 103 yang saat ini tengah berlangsung di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi. Mempunyai dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik guna meningkatkan perbaikan sarana dan prasarana Desa. Jumat, (19/10/2018).

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin menyampaikan bahwa sasaran fisik yang dikerjakan berupa pengaspalan jalan sepanjang 1.800 m x 2,5 m, pembangunan rabbat beton sepanjang 925 m x 2,5 m, pengerjaan jalan setapak 500 m, pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 100 m, pembangunan posyandu 1 unit, pembangunan rutilahu 8 unit, pembuatan MCK 3 unit, renovasi masjid dan renovasi posyandu serta sasaran non fisik Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan kebangsaan.

Dalam pelaksanaan TMMD kali ini, Dandim memerintahkan anggota Kodim yang terdiri dari para Babinsa untuk tak bosan-bosannya menyampaikan ke masyarakat agar nantinya selesai kegiatan TMMD, hasil pembangunan yang ada supaya dijaga dan dirawat sehingga fungsinya dapat maksimal untuk dimanfaatkan oleh masyarakat," paparrnya.

Pada kesempatan yang sama, Kopka Usep sebagai Babinsa Koramil 0709 Cisaat salah satu babinsa yang turut serta dalam kegiatan TMMD ini. Secara langsung turut menyampaikan ke pada masyarakat apa yang menjadi pesan Dandim, bahwa masyarakat harus ikut menjaga dan merawat setiap hasil pembangunan yang telah dikerjakan oleh TNI dan mengajak warga agar terus bersama sama TNI mensukseskan kegiatan TMMD untuk kemajuan Desa Sukamanis," pintanya.

Sementara itu, salah satu warga Sukamanis Pepen ketika ditanya mengenai pendapatnya tentang pelaksanaan TMMD menyampaikan, secara pribadi saya mewakili masyarakat yang lain ingin mengucapkan terimakasih kepada bapak Pangdam, Komandan Kodim, Danramil yang telah ikut membangun Desa Sukamanis ini sehingga Desa kami mempunyai jalan yang baik untuk dilewati dan kami warga siap bergotong royong dengan TNI untuk bersama-sama menyelesaikan pembangunan yang sedang dikerjakan saat ini, pungkasnya. (Gandi)



Sumber : Pendim 0607/Kota Sukabumi