Breaking News

Aidil Amin Resmi Jabat Dandim 0313/KPR

KAMPAR - Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0313/ KPR dan Komandan Batalyon Ifanteri /132 Bimasakti, Dari Letkol INF Beny Setiyanto kepada Letkol INF Aidil Amin, S.IP, dari Letkol INF Aidil Amin, S.IP kepada Mayor INF Wisyudha Utama, di Markas Batalyon Infantrei 132, Selasa (16/10/18).

Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti, Letnan Kolonel. Inf. Aidil Amin, S.IP, yang merupakan putra terbaik Kabupaten Kampar resmi menjabat selaku Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR dilingkungan Korem 031/Wira Bima, Kodam I/Bukit Barisan.

Dimana resminya pertama kali putra terbaik Ocu kelahiran Pulau Birandang Kampa, 2 Agustus 1979 tersebut, setelah secara resmi dilantik sekaligus serah terima jabatan oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 031/WB, Brigadir Jenderal TNI, Sony Afrianto, selasa pagi (16/10/18).

Selain acara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0313/KPR ini sekaligus juga Danrem melantik Danyonif 132/BS yang baru, Mayor. Inf. Wishuda Utama, serta sertijab Dandim 0313/KPR.

Dimana Tamatan Akademi Militer Tahun 2001 resmi menggantikan pejabat lama, Kolonel. Inf. Beny Setiyanto, yang akhirnya beliau selanjutnya menempati posisi baru sebagai Wakil Asisten Bidang logistik Divisi Infanteri-2 Komando Strategi Angkatan Darat (Waaslog Divif-2 Kostrad).

Adapun jenjang karir yang juga merupakan Datuok Palo Panglimo Kampa ini dimulai dari Komandan Pleton hingga Komandan Kompi di Kodam Jaya, alumni SMA N 1 Bangkinang 1998 ini juga pernah dipercaya sebagai Komandan Rayon Militer di Tangerang. Selanjutnya, dipromosikan menjadi Wakil Komandan Distrik Militer. Karirnya berlanjut ke Kodam II Lampung Timur menjadi Perwira Penghubung.

Tak lama kemudian ia diberi posisi sebagai Wakil Danyon 144/Jaya Yudha, Bengkulu. Kemudian ditarik ke Mabes TNI menjadi Staf Teritorial AD, yang sebelum ditugaskan sebagai Paban Madya Bidang Operasional Kodam I/BB dan menjabat Kepala Staf Pribadi Pangdam I/BB.

Selanjutnya Danrem dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa dengan sertijab dan diberikannya amanah sebagai Dandim 031/KPR, serta Danyonif 132 BS, Aidil dan Wishuda bisa bekerja dengan baik. Dimana di Provinsi Riau sendiri khsusunya Kabupaten Kampar ini juga merupakan daerah yang rawan bencana banjir dan kebakaran," terangnya.

Lebihlanjut, untuk itu peran TNI untuk ikut mencegah dan mengatasi sangat dibutuhkan, karena sebagai komandan bisa mengayomi atau memberikan tugas kepada prajurit dalam melakukan kegiatan sosial tersebut," ungkap Danrem. (Irfan)