Breaking News

SMK Citra Pariwisata Bogor Cetak Siswa Berprestasi Dalam Turnamen Pencak Silat

KOTA BOGOR - Tiga Pelajar SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Kembali mencetak perestasi gemilang dibidang ektra kulikuler (eskul) melalui Turnamen Pencak Silat Paku Bumi Cup V 2018 tingkat Nasional, Asia dan Eropa yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Dalam kejuaran tersebut diikuti oleh beberapa Pelajar, Mahasiswa dan Dewasa, dilaksanakan selama tiga hari dari mulai 31 Agustus hingga 02 September 2018. Bertempat di Padepokan Voli, Jendral Pol Gunarto, Sentul City, Kabupaten Bogor.

Waka Kesiswaan SMK Citara Pariwisata, Hendra saputra, mengaku bangga dengan yang diraih oleh ketiga anak didiknya yang telah berhasil menyabet prestasi luar biasa pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka antar Pelajar, Mahasiswa dan Dewasa dalam Kejuaraan Paku Bumi Cup IV 2018 se-Nasional, Asia-Eropa Piala bergilir Mayjen TNI (Purn) DR. (HC) H. Eddie M Nalapraya yakni, Muhammad Harisman kelas 12, yang berhasil menjadi Juara 1 Tanding SMK Kelas B Putra, Wiwin Nur Syarifah kelas 12 berhasil menjadi Juara 1 Tanding SMK Putri, dan Siti Novianti Kemalasari. Jura 2 tanding SMK putri.

"Mudah -mudahan ini sebagai contoh atau figur bagi adik-adik kelasnya untuk bisa mengikuti kakak kelasnya yang berperstasi bukan hanya saja dalam hal akademik melainkan nonak ademik. Jadi prestasi itu bukan hanya di sekolah, tapi hingga di tingkat nasional," tutur Hendra kepada wartawan Senin, (03/09/18).

Hendra memaparkan, adapun beberapa eskul yang ada di SMK Citar Pariwisata tersebut diantaranya, Basket, Pramuka, Paskibra, Futsal, Pencak Silat dan Palang Merah Remaja (PMR). Kedepan rencananua akan menambah eskul dibidang Karate dan Hapidz Qur'an.

"Eskul yang paling menonjol saat ini yaitu pencak silat dan futsal. Untuk pencak silat sendiri sudah tiga tahun ini mereka (siswa) menyumbangkan perstasi medali emas dari mulai kejuaran tingkat Provinsi, Padepokan dan pada kejuaran yang sama sudah banyak mengharumkan nama baik sekolah. Kemudian futsal kemaren kita sudah memborong lagi trophy di Taruna Andigha sebagai juara ke-3," paparnya.

Senada diungkapkan Kepala Sekolah SMK Citra Pariwisata, Sutisna Spd.Mmpd yang mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang sudah diraih para siswa dan siswi binaannya yang juga telah membawa nama harum sekolah ditingkat Asia-Eropa melalui turnamen Pencak Silat Paku Bumi Cup V 2018. Dan, atas prestasi di proleh siswa dan siwinya itu pihak Sekolah tentunya akan memberikan Reward (Penghargaan) sesuai kebijakan di Sekolah.

"Seperti biasanya, bagi siswa di SMK Citra Pariwisata yang berprestasi selau diberikan reward, meski tidak sesuai dengan kerja kerasnya namun setidaknya bisa membantu mengurangi biaya untuk pendidikan di sekolah," ungkap Sutisna melalui Ketua Yayasan, Sonny Arfan.

Sementara itu, Muhammad Harisman dan Wiwin Nur Syarifah mengaku senang dengan perstasi yang diraihnya dalam turnamen yang diikuti pertama kali, sehingga bisa membanggakan orang tua dan sekolah.

"Alhamdullilah saya sangat senang, karena ini turnamen pertamakali yang saya ikuti. Tentunya ini menjadi motifasi bagi kita semua untuk ke jenjang berikutnya. Yang pasti kedepan harus lebih giat lagi berlatih, karena setelah saya mendapat medali tentunya bertambah juga beban dan tanggung jawabnya. Tak lupa, saya ucapkan terima kasih atas pembinaan, support, dan perhatian yang diberikan pihak sekolah selama ini," tutupnya. (Gandi/Ibra)