Breaking News

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Pemdes Waringin Jaya Menggelar Karnaval Muharram dan Tabligh Akbar

KAB.BOGOR - Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemerintah desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor bersama Majlis Ta'lim Silaturahmi dan Karang Taruna Desa Waringin Jaya menggelar acara Karnaval 1 Muharram 1440 Hijriyah. Acara yang diselenggarakan di halaman Kantor Desa Waringin Jaya, Sabtu (15/9/18), diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, lomba MTQ, Murattal, Pidato dan Marawis yang diikuti oleh para peserta dari warga masyarakat setempat yang terbagi dalam beberapa kategori mulai dari remaja, dewasa hingga orang tua.

Kepala Desa  (Kades) Waringin Jaya Rohmat,SE menuturkan, kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini digagas oleh para Pemuda Desa Waringin Jaya, yakni karang taruna dan Ikatan Pemuda Remaja Muslim dari Majlis Talim Silaturahmi Desa Warngin Jaya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat di bidang keagamaan.
"Tujuan dari kegiatan ini selain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya meningkatkan akidah dan tauhid kepada Allah SWT, juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar warga desa Waringin Jaya," tuturnya kepada wartawan, di sela-sela acara.

Ia berharap dengan diadakan secara rutin kegiatan ini, khususnya para pemuda dan masyarakat desa Waringin Jaya pada umumnya lebih peduli kepada anak-anak yatim.

"Kalau setiap tahun acara ini kita adakan paling tidak, apa yang mereka lakukan pada saat ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta agar kedepanya para pemuda disini lebih percaya diri, tidak sombong, apalagi riya," ucap Kepala Desa.

Kades menambahkan, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini juga sebagai salah satu ciri bahwa masyarakat desa Waringin Jaya, masih menjunjung tingggi kaidah-kaidah Islam. "Salah satunya melalui kegiatan ini," pungkasnya.
Selain berbagai perlombaan, dalam kegiatan ini Kades Waringin Jaya juga membagikan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa diwilayah desa yang dipimpinya. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, hingga malam hari dilanjutkan dengan pawai ta'aruf dan tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Mochammad Nasrullah (Monas) dan Ustadz Kubil Ali pemeran Bang Madit dalam Sinetron Islam KTP.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, seluruh Ketua RT/RW, Tokoh Ulama, Pengurus berserta anggota Karang Taruna dan Majlis Tal'im Waringin Jaya, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, serta tamu undangan dan salah satu artis Ibu Kota, Sahrul Gunawan yang sempat menghibur masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia, Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga lebih mempererat tali silaturahmi antar warga, terutama bagi warga yang baru agar lebih saling mengenal," ungkapnya.

Ia juga berharap, kepada para peserta lomba agar mendapatkan hasil yang terbaik. "Selain itu, semakin rutin untuk mengadakan pengajian atau membaca Alqur'an," tukasnya. (Ibra)