Breaking News

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Kecamatan Tajur Halang Santuni Anak Yatim

BOGOR - Memperingatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, menggelar doa bersama dan menyantuni anak yatim. Bertempat di Aula kantor Kecamatan Tajurhalang, Selasa (11/9/18).

Meskipun diselenggarakan dengan cara sederhana namun tidak menghilangkan manfaat dan khidmatnya peringatan tersebut untuk memanjat puji syukur dengan bertambahnya usia dan membaca doa akhir tahun dan awal tahun.

Camat Tajurhalang, Dra,Hj.Nurhayati,M.Si mengatakan, dalam peringatan 1 Muharram ini lebih bermuajaha dan hijrah ke kehidupan yang lebih baik dari segi keagamaan maupun kehidupan sosial.

"Kali ini kita selenggarakan peringatan Tahun Baru Islam ini secara sederhana namun tidak melupakan makna yang sesungguhnya. Salah satunya dengan berbagi kepada Anak Yatim dan memanjatkan doa agar kita dijadikan orang yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama," kata Nurhayati.

Nurhayati menjelaskan, pada tahun lalu pihaknya memperingati dengan sangat meriah. Seluruh masyarakat tumpah ruah mengikuti acara dihalaman Kantor Kecamatan Tajurhalang ini.

"Berbeda dengan tahun ini, namun yang utama kita saling berkoreksi diri dan mejalankan tahun baru dengan lebih baik lagi," pungkas Nurhayati dihadapan para undangan dan para anak yatim.

Selain santunan anak yatim dan doa bersama, kegiatan tersebut juga berlanjut dengan kegiatan pawai obor di masing-masing Desa serta kegiatan lainnya. (Ib)