Breaking News

Dispora Kota Bogor Akan Perketat Keamanan Di Area GOR Pajajaran

KOTA BOGOR - Hilangnya satu unit sepeda motor milik seorang pelajar berinisial F yang sedang terparkir di halaman indoor GOR Pajajaran yang terekam CCTV pada Kamis (27/09/2018), sekitar pukul 13.55 WIB, menjadi perhatian khusus bagi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor.

Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, kejadian hilangnya motor milik salah satu pelajar SMA negeri yang ada di Kota Bogor itu saat ini tengah ditangani oleh pihak kepolisian. 

"Saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian dan akan segera di tindak lanjuti," jelasnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (28/9/18).

Kedepan agar tidak kembali kejadian yang serupa, Danjen (sapaan akrabnya, red) menegaskan bahwa kawasan GOR Pajajaran akan di optimalisasi terkait dengan sistem keamanannya.

"Nanti sekitar area GOR mau tidak mau, suka tidak suka, akan dilakukan pemasangan pagar secara menyeluruh. Pengelolaan parkir pun sistemnya akan dioptimalisasi secara profesional serta akan dilakukan juga penambahan personil keamanan disekitar area GOR termasuk pemasangan CCTV bagi area yang belum terjangkau," ungkapnya.

Namun demikian, Danjen mengaku, semua rencana yang akan dilakukan bisa dikerjakan jika anggaran Dispora memadai, karena secara objektif anggaran Dispora belum proposional dan rasional dengan tupoksinya sebagai pemberi pelayanan ke masyarakat terutama dibidang kepemudaan dan ke olahragaan.

"Nanti kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pengelolaan parkir yakni Dinas Perhubungan, karena apakah nanti dikelola oleh Dishub atau sebagai parkir khusus yang dikelola oleh Dispora," katanya.

Atas kejadian tersebut, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berwaspada. "Atas kejadian ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada baik secara individu maupun kelompok untuk menjaga barang berharga miliknya," pungkas Danjen.

Sementara, sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dengan kronologis sebenarnya. (Mth)