Breaking News

Upacara Bersama Dan Perlombaan Warnai HUT RI Ke 73 Di Sentul City

BOGOR - Semarak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 meliputi hampir seluruh pelosok negeri ini. Seluruh kalangan berlomba-lomba untuk mengapresiasi jasa perjuangan para pendahulu kita melalui serangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI juga berlangsung meriah di Sentul City, semangat juang para pahlawan dan spirit bakti kepada negeri Indonesia terus menggelora dalam berbagai kegiatan lomba yang menanamkan sikap juang sekaligus menghibur hingga upacara bersama.

Upacara bersama yang dilaksanakan di lapangan rumput Vanesia, Sentul City, Kecamatan Babakan Madang dipimpin oleh Letjen (Purn) Erfi Triassunu selaku Inspektur upacara diikuti ratusan peserta diantaranya warga Sentul City, Anggota Security, Presiden Direktur (Presdir) PT Sukaputra Graha Cemerlang, Jonni Kawaldi berserta staf direksi, jajaran TNI-Polri dan Siswa-Siswi Sekolah Dasar hingga SMA.

Mayjen TNI (Purn) Erfi Triassunu menegaskan, tanggal 17 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena di tanggal tersebut merupakan tanggal istimewa bagi rakyat Indonesia, pada tanggal tersebut Republik Indonesia mulai berdiri, para pejuang dan rakyat Indonesia telah berhasil merebut kembali Tanah Air dari tangan penjajah.

"Ini adalah sejarah yang sakral yang harus kita hormati dan kita rayakan bersama. Kita bangga dengan merah putih, karena perjuangan dari para pahlawan yang sudah memerdekakan Indonesia ini dengan sempurna," tegasnya.
Sementara itu, Head of Corporate Communication PT sentul City tbk Ario Danu menuturkan, upacara bendera bersama ini bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Sentul City. Selain upacara bendera, sebelumnya diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan persahabatan antar karyawan PT Sentul City Tbk dan seluruh unit usaha diantaranya basket, futsal, badminton, tenis meja, catur dan lomba karaoke yang berlangsung sejak tanggal 14 hingga 16 Agustus 2018.

"Tak hanya karyawan dari unit usaha Sentul City saja, melainkan warga pun turut serta mengikuti perlombaan persahabatan melawan warga antar Cluster di Sentul City," tuturnya kepada wartwan usai mengikuti upacara, Jumat (17/8/18).

Menurutnya, kegiatan yang bertemakan 'Sentul City Loves Indonesia 2018' ini merupakan agenda tahunan yang dikemas oleh PT Sentul City bekerjasama dengan Tujuone enterprize selaku event organizer dan melibatkan tokoh-tokoh penting warga Sentul City. Usai kegiatan upacara bendera bersama, acara ditutup dengan perlombaan tradisional seperti panjat pinang, lomba bakiak dan atraksi yang ditampilkan ratusan security dan pelajar.

"Perlombaan ini juga merupakan bentuk kekerabatan antara management Sentul City melalui Town Management PT SGC dengan warga Sentul City dan warga sekitar babakan madang," pungkas Ario Danu. (Ibra)