Breaking News

Tumbuhkan Rasa Persatua Dan Cinta Tanah Air SMK Bina Informatika Dan SMK Bina Husada Adakan Berbagai Perlombaan

KOTA BOGOR - Untuk menumbuhkan rasa persatuan dan cinta tanah air, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 digelar oleh sejumlah sekolah di Kota Bogor, Tak terkecuali di SMK Bina Informatika dan SMK Bina Husada. Sekolah yang berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Nurul Ilma di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mengadakan serangkaian kegiatan perlombaan.

Intifada Ayu selaku ketua pelaksana sekaligus pembina Osis menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Seluruh siswa ikut berpartisipasi dalam perlombaan yang berlangsung meriah tersebut.

"Karena pada bulan agustus ini banyak agenda, jadi pelaksanaan kegiatannya di undur dan dilaksanakan pada hari ini," kata Ayu kepada Wartawan disela-sela kegaiatan, Sabtu (25/8/18).
Ayu menuturkan, ada delapan perlombaan yang diikuti siswa-siswi sekolah tersebut diantaranya, lomba menghias ruang kelas, lomba pidato dengan menggunakan bahasa Inggris, bahasa Jepang dan bahasa Sunda, lomba membuat tumpeng, joged balon dan perlombaan lainnya.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa, dimana setiap kelas harus menunjuk perwakilannya untuk mengikuti serangkaian perlombaan yang kita adakan," bebernya.

Menurutnya, selain untuk mengenang jasa para pahlawan dan meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan antar siswa. Dengan diadakan berbagai perlombaan ini, Ia berharap agar seluruh siswa-siswi mempunyai rasa nasionalisme dan dapat meningkatkan jiwa sportifitas dalam meraih prestasi.

"Perlombaan ini juga untuk mengajarkan kepada para siswa arti pentingnya kerjasama, gotong royong, dan saling membantu. Karena seperti perlombaan yang kita gelar itu memiliki makna seperti permainan berkelompok, itu tidak bisa dimainkan dengan optimal kalau tanpa kerjasama dan gotong royong yang baik," pungkasnya. (Ibra)