Breaking News

Peringati HUT RI Ke 73 Warga Kampung Ciheuleut Gelar Acara Doa Bersama

KOTA BOGOR - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun 2018, warga masyarakat Kampung Ciheuleut RT 02/06, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor menggelar Syukuran, Kamis (16/8/18) malam.

Syukuran yang dilaksanakan di Lapangan Bulu Tangkis ini diisi dengan pembacaan tahlil dan doa bersama yang dipimpin kangsung oleh Ustadz Yoyo, dihadiri Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda serta warga setempat.

Dalam sambutannya Muhamad Sidik, salah satu tokoh agama setempat menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun tersebut sebagai wujud rasa syukur kepada ALLAH SWT, serta ucapan terima kasih kepada para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI dari para penjajah.

"Mari bersama-sama kita doakan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah. Semoga setiap tetes keringat, darah serta pengorbanannya demi mempersembahkan kemerdekaan yang kini kita rasakan senantiasa menjadi amal yang tiada putusnya serta mendapatkan balasan pahala dan tempat yang layak di sisi ALLAH SWT, serta mendapat Syafaat dari Nabi Besar Muhammad SAW," ajaknya.

Dikatakannya, berkat jasa para pahlawan sampai saat ini sebagai generasi penerus bisa menikmati hasilnya dengan harapan kedepannya agar lebih baik. "Karena perjuangan sekarang bukan hanya masalah rebutan mencari makan, dan bukan masalah rebutan mencari pekerjaan, tetapi kita secara tidak langsung masyarakat ikut serta dalam perpolitikan negara," kata Muhamad Sidik.

Mengingat tahun 2019 yang akan datang, merupakan tahun politik, Ia mengingatkan agar masyarakat dapat mengambil dalam sisi baiknya. Jika ada permasalahan yang tidak sesuai dengan akidah dan akan memecah belah persatuan sebaiknya dihindari meskipun itu atasnama politik.

"Kita harus terus menjaga ukhuwah islamiyah, jangan mudah terprovokasi dan tercerai berai. Kita lebih baik bersatu lebih baik rukun," pesannya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini dirinya mengajak warga bersama-sama berdoa kepada ALLAH SWT, agar Negara Indonesia ini diberikan pemimpin yang soleh. "Jika pemimpinnya soleh, Insya Allah, Negara akan menjadi Negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," imbuhnya.

Dia berharap, momentum tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ini menjadi pelecut semangat bagi masyarakat Kampung Ciheuleut, untuk meningkatkan dan menjaga kekompakan dan solidaritas antar warga. (IB)