Breaking News

Ketua RW 09 Kelurahan Baranang Siang Dukung Penuh Perayaan HUT RI Ke 73

KOTA BOGOR - Warga RW 09, Ciheuleut Kelurahan Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur menggelar berbagai lomba, Jumat (17/8/18). Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-73 yang diikuti oleh anak-anak hingga dewasa bahkan ibu rumah tangga.

Ketua RW 09 Kelurahan Baranang Siang, Ujang Durahman menuturkan, tujuan digelarnya berbagai perlomba dan hiburan bagi warga ini yakni selain memeriakan HUT RI juga sebagai momen untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya untuk warga RW 09 Ciheuleut, Kelurahan Baranang Siang.

"Saya selaku Ketua RW 09 Ciheuleut, Baranang Siang terus memotivasi dan memberi dukungan penuh agar acara peringatan bersejarah ini berlangsung meriah, aman dan kondusif," ungkap pria yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kota Bogor untuk Dapil 1 yang meliputi dua kecamatan, yakni Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Tengah.
Terlihat, puluhan peserta begitu senang dan gembira mengikuti berbagai macam perlombaan diantaranya balap karung, makan kerupuk hingga lomba panjat pinang. Kegiatan lomba memeriahkan HUT RI adalah budaya warga Indonesia setiap tahunnya, kegiatan lomba seperti ini mempunyai hal positif dengan menunjukan nilai-nilai kebersamaan sesama warga.

"Lomba Agustusan adalah budaya warga yang dilakukan hampir setiap tahun, ini menjadi momen penting dalam memupuk rasa kebersamaan meski dengan cara sederhana," ungkapnya.

Sebagai penutup acara setiap RT diadakan panggung gembira dan warga berperan serta secara swadaya dan mandiri. "Alhamdulillah, peringatan HUT RI di wilayah RW 09 berjalalan lancar dan merata, berbagai kegiatan lomba dilaksanakan di masing-masing RT dan dikoordinir oleh ketua RTdibantu tokoh masyarakat dan para pemuda setempat," pungkas Ujang Durahman. (Ibra)