Breaking News

HUT Ke 73, TNI Siap Pecahkan Rekor MURI

BOGOR - Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 TNI tahun 2018, ribuan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Wilayah Bogor dan sekitarnya, siap pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan tarian kolosal "Gemu Fa Mi Re" yang akan digelar secara serentak pada tanggal 4 September 2018, di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh prajurit dan PNS TNI di wilayah Bogor meliputi, Kabupaten/Kota Bogor dan Kabupaten/Kota Sukabumi serta Organisasi wanita TNI, terus melakukan latihan secara intensif.

Kepala Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Andi F. Picaulima, S.Sos, mengatakan, untuk Lanud Atang Sendjaja sendiri, selain personel militer dan PNS Lanud ATS juga seluruh Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, serta para siswa dari Sekolah-sekolah binaan TNI 
Angkatan Udara (Yasarini) khususnya SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja turut melaksanakan latihan.

"Secara keseluruhan personel yang dilibatkan dalam tarian kolosal bertemakan "Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Fa Mi Re" sebanyak 5000 orang," ungkapnya melalui keterangan pers, Kamis (30/8/18).

Kolonel Pnb Andi F. Picaulima, S.Sos., yang juga merupakan Ketua Panitia menambahkan, Persiapan telah kita lakukan beberapa pekan terakhir ini, dimulai dari latihan secara parsial di masing-masing satuan, dan akan melaksanakan gladi secara bersama-sama," tambahnya.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan, melalui tarian kolosal ini dunia dapat melihat bahwa persatuan Indonesia secara umum dan TNI pada khususnya kokoh.

"Kita hendak menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang sangat kokoh dengan persatuan dan kesatuannya, dan tidak dapat dipecah-pecahkan dengan cara apapun," tegas Kolonel Pnb Andi F. Picaulima.

Menurutnya, sampai saat ini latihan dan persiapan untuk pelaksaannya, baik berupa tempat yang difokuskan di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, peralatan yang akan digunakan, dan 
sarana pendukung lainnya pada umumnya telah siap. "Kami siap untuk memecahkan rekor MURI tersebut," pungkasnya. (Ibra)

Sumber : Kepala Penerangan Lanud ATS
Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th.