Breaking News

Siswa-Siswi SMP Ma'arif NU Sukaraja Dibekali Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba

KAB.BOGOR - Memasuki hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selutuh siswa baru SMP Ma'arif NU Sukaraja yang berlokasi di Jalan Bojong Jengkol RT 04/RW 04 Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, dibekali pemahaman mengenai Pancasila, dan antisipasi terhadap bahaya narkoba serta kenakalan remaja oleh pihak kepolisian Polsek Sukaraja, Selasa (17/7/18).

Babimkamtibmas Desa Cilebut Barat Bripka Muhammad Faisal SH menegaskan, SMP Ma'arif NU Sukaraja ini telah bekerja sama dengan kepolisian untuk mengatasi kenakalan remaja serta antisipasi terhadap bahaya narkoba. 

"Oleh karena itu, saya akan bertindak tegas kepada para pelajar yang tidak disiplin, suka bolos, suka nongkrong di warnet, dijamin belajar," tegas Bripka Muhammad Faisal, SH, dihadapan seluruh siswa baru.

Hal senada dikatakan Panit Binmas Polsek Sukaraja IPDA Masudi, SH. Dikatakannya, Narkoba itu benda yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, terlebih  terhadap perubahan mentalitas atau moralitas regenerasi bangsa, hingga dapat mempengaruhi terhadap peningkatan kenakalan remaja hingga tawuran.

"Ini jangan sampai terjadi kepada Regenerasi Bangsa, karena Regenerasi Bangsa adalah cikal bakal pemimpin dimasa mendatang," ungkapnya.

Dikatakannya, Narkoba saat ini banyak sekali jenis maupun bentuknya, terlebih kenakalan remaja sekarang ini sudah mengarah kepada pergaulan bebas. Di era sekarang ini banyak situs - situs negatif yang mudah dirambah melalui ponsel.

"Ini harus dijaga dan hati - hati, jangan sampai kalian terjerumus ke dalamnya, sayangi diri kalian, sayangi kedua orang tua kalian. Jauhi narkoba,  gapai cita - cita hingga kalian menjadi insan yang berhasil dan sukses dan dapat membuat bangga orang tua juga daerahmu," imbaunya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Ma'arif NU Sukaraja H. Saefulloh, SH.i menjelaskan, kegiatan MPLS ini berlangsung selama tiga hari sejak senin 16 hingga 18 Juli 2018. 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita selalu mengundang dari kepolisian untuk memberikan pengetahuan antisipasi terhadap bahaya narkoba serta kenakalan remaja hingga tawuran," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, siswa-siswi baru di sekolah tersebut juga melakukan pengenalan lingkungan sekolah, diberikan materi tentang tata tertib sekolah, Al Islam, penjelasan tentang Aswaja, hingga keorganisasian, dan pengisi materinya.

"Dalam kegiatan ini, sengaja kita undang narasumber sesuai dengan bidangnya masing-masing. Terutama sekali kegiatan ini adalah sebagai langkah awal mereka memasuki masa belajar di SMP Ma'arif NU Sukaraja yang selanjutnya harus mereka ikuti disetiap proses KBM nya, sehingga dapat membentuk karakteristik yang sesungguhnya sebagai Regenerasi Bangsa yang bermartabat, berakhlak Karimah, berilmu dan bertaqwa " pungkasnya. (Supriatna/Bidik Nusantara)