Iklan Baner

Update

Peristiwa

Nasional

Pemerintahan

Pendidikan

Kesehatan

Publikasi

Lifestyle

» » » » » » Sekolah Ibu Di Kelurahan Katulampa Jadi Percontohan

Foto : Ketua TP. PKK Kelurahan Katulampa, Evi Kurniangsih
KOTA BOGOR - Setelah sukses dengan kegiatan sekolah ibu dan menjadi percontohan, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur saat ini tengah melaksanakan program sekolah ibu angkatan kedua dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Katulampa Evi Kurniangsih menjelaskan, sekolah ibu di kelurahan Katulampa ini merupakan sekolah ibu percontohan sebelum dilakukan di 68 Kelurahan se-Kota Bogor.

"Sebelumnya, kita pernah mengadakan sekolah ibu berbarengan dengan kelurahan Babakan Pasar. Kurang lebih selama 4 bulan dengan penuh suka duka bersama dengan Pak Lurah kita mensosialisasikan sekolah ibu ini di kelurahan," jelas Evi Kurniangsih didampingi suami tercintanya Tb. Taufik Rahman, kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/07/18).

Lanjut, istri Lurah Katulampa ini menuturkan, setelah selama 4 bulan itu akhirnya sebanyak 30 orang peserta sekolah ibu angkatan pertama diwisuda di Balai Kota Bogor bersama dengan Walikota, Ketua TP. PKK Kota Bogor, Camat Bogor Timur dan Lurah.
"Alhamdulillah, mendapatkan respon yang baik dari Ketua TP. PKK Kota Bogor, Ibu Yane Ardian Bima Arya, dan sekolah ibu di kelurahan Katulampa menjadi sekolah ibu percontohan untuk dilaksanakan di 68 kelurahan se-Kota Bogor," tuturnya.

Masih kata Evi, kedepannya sekolah ibu akan dilaksanakan 20 kali pertemuan dengan diberikan 18 modul materi diantaranya manajemen keluarga, manajemen keuangan keluarga, mengelola potensi diri, memahami kepribadian anggota keluarga, bahkan tentang bela negara dan cinta tanah air serta materi ketahanan keluarga lainnya.

"Sejauh ini para ibu memiliki peran yang sangat strategis, sangat utama dan sangat luar biasa dalam keluarga. Sekolah Ibu diciptakan bagi para ibu untuk bersama-sama dengan para bapak guna melahirkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah," pungkasnya. (Ibra)

About 87 Online News

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply