UPDATE

header ads

Nurhayanti Ajak Masyarakat Desa Sukaraja Memakmurkan Mesjid Quba Dengan Berbagai Kegiatan Bermanfaat

KAB.BOGOR - Usai meresmikan Mesjid Besar At-Taqwa di Kecamatan Bojonggede, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti langsung meresmikan Mesjid Besar Quba di Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (18/7).

Dalam kesempatan itu Bupati Bogor, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Sukaraja atas partisipasi dalam pembangunan mesjid besar di wilayah sukaraja.

"Saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak, sehingga Mesjid Besar di Kecamatan Sukaraja ini telah selesai dibangun. Saya titip khususnya kepada DKM Mesjid Quba untuk menjaga manajemen pengelolaan mesjid, makmurkan mesjid ini, adakan kegiatan yang bermanfaat sehingga mesjid menjadi pusat jemaah dan sarana pemberdayaan potensi umat dalam berbagai bidang," tutur Bupati dalam sambutannya.

Nurhayanti menambahkan, Mesjid didirikan dengan tujuan menjadi sumber penguatan aqidah umat. "Kita dirikan mesjid besar disetiap kecamatan, ini salah satu tujuan agar masyarakat memiliki kesadaran untuk taat beribadah dan senantiasa mewujudkan lingkungan sosial yang kondusif, religius dan manusiawi, sehingga dapat terwujud kesalehan sosial ditengah masyarakat, khusunya masyarakat Kecamatan Sukaraja," tambahnya.

Sementara itu, Camat Sukaraja R. Makmun Nawawi mengatakan, dengan terbangunnya Mesjid Quba ini menjadi mesjid besar pertama yang ada di Kecamatan Sukaraja.

"Mesjid Quba ini menjadi mesjid besar pertama yang ada di Sukaraja, harapan saya dengan adanya Mesjid Besar Quba ini masyarakat bisa ditingkatkan lagi ibadahnya. Kalau mesjidnya sudah besar jamaahnya juga harus lebih banyak lagi yang beribadah disini," ungkapnya.

Untuk itu, camat mengajak seluruh masyarakat Sukaraja untuk memakmurkan seluruh mesjid yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja.(IB)

Posting Komentar