UPDATE

header ads

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Ratusan Siswa SMK Bina Informatika Ikuti MPLS

KOTA BOGOR - Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016  tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Informatika dan SMK Kesehatan Bina Husada melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (17/7/18).

Kepala SMK Bina Informatika, Dodi Muljawan SH menuturkan, MPLS yang diselenggarakan selama 3 hari sejak Senin 16 Juli hingga Rabu 18 Juli 2018 di Halaman Gedung SMK Bina Infotmatika, Jalan Pahlawan nomor 33, Kurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 465 siswa-siswi 33 diantaranya dari SMK Kesehatan Bina Husada.

"Tujuan kegiatan ini diantaranya untuk menumbuhkan semangat belajar, interaksi sesama siswa maupun kepada guru. Kemudian menanamkan rasa kejujuran dan tanggung jawab siswa pada lingkungannya, serta untuk mengembangkan diri sesuai situasi dan kondisi dimana sekolah berada juga sebagai wahana kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan dalam upaya memajukan SMK Bina Informatika," tutur Dodi kepada wartawan, Selasa (17/7/18).
Disamping itu, MPLS ini diisi dengan kegiatan pengenalan kurikulum, program studi, kesiswaan, humas dan sarana prasarana, serta materi tentang bahaya narkoba dengan narasumber dari LSM Pana DPD Kota Bogor, dan terkait Tata Tertib dan Etika Berlalu Lintas oleh Kepolisian Polsek Bogor Selatan, hingga penyuluhan dibidang hukum dengan melibatkan pengacara dan pemberian materi bela negara oleh Koramil setempat.

Ia berharap kegiatan MPLS ini bisa bermanfaat dan memotivasi peserta didik, melalui MPLS peserta didik baru akan mengetahui tentang lingkungan sekolah lebih mendalam sehingga mereka lebih nyaman dan aman karena diperlakukan dengan baik, wajar, dan ramah oleh seluruh warga satuan pendidikan baru.

"Saya berharap agar para guru dapat melaksanakan tugas dan fungisnya dalam mengajar, mendidik, melatih dan membimbing para peserta didik baru dengan baik dan benar," pesannya.

Ditemui secara terpisah, Kepala Sekolah Kesehatan Bina Husada Yuyu Yulianti M.Kes menambahkan, sebanyak 33 calon peserta didiknya didominasi oleh perempuan. Ia berharap kedepannya siswa siswi tersebut bisa memiliki karakter yang baik sesuai visi dan misi SMK Bina Husada.

"Saya berharap kepada siswa-siswi baru kedepannya agar memiliki karakter yang baik saat mengenyam pendidikan di SMK Kesehatan Bina Husada serta dapat mengukir prestasi sebanyak mungkin," pungkasnya. (Ibra)

Posting Komentar