Breaking News

Samenan, Siswa Siswi MI & MTs Darussibyan Unjuk Kreativitas

KAB.BOGOR - Usai mengikuti Ujian Akhir Semester, siswa-siswi MI Nurul Huda & MTs Darussibyan menggelar kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan siswa (samenan). Bertempat di halaman Sekolah MI dan MTs Darussibyan, tepatnya di Jalan Perumahan Antam, Kp.Peuteuy Tilu RT 01/08, Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu (17/6/18). 

Dalam kegiatan tersebut, hadir diantaranya Kepala Desa Kalong Liud Jani Nurjaman, Ketua Komite, Dewan guru, Para orang tua, siswa-siswi, serta para tamu undangan. 

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi sampai dengan selesai itu, menampilkan berbagai kreasi siswa-siswi yang sudah terlatih dan menguasai dalam menunjukan kreativitas mereka diantaranya dalam hal membaca Puisi, Pidato, Tari Jaipong dan lainnya.

Siti Aliah salah satu guru MI Nurul Huda, MTs Darussibyan mengatakan, sebelum diadakannya kegiatan pentas kreasi bertepatan dengan samenan ini dilaksanakan, mereka ada yang dilatih oleh guru, sebagian lagi tidak, dalam waktu satu bulan. 

"Saya merasa bangga, karena walaupun madrasahnya memiliki sarana dan prasarana yang minim serta berada didaerah perkampungan, namun kreativitas para siswa-siswi disini tidak kalah dengan siswa-siswi yang berada di daerah perkotaan," ungkapnya.
 
Ditempat yang sama, Widia Spdi. Guru MI Nurul Huda, MTs Darussibyan menambahkan dan berpesan bahwa dalam rangka kenaikan kelas 1 - 6  MI Nurul Huda, kelas 7 – 9 MTs Darussibyan semua naik kelas. "Kalian Harus menaikan prestasi lagi dengan belajar yang semangat jangan takut untuk menuntu ilmu, "pesannya kepada siswa-siswinya.
 
Di penghujung Acara Kenaikan Kelas Pelepasan, H.Muslim selaku Ketua Yayasan membagikan raport siswa siswi MI dan MTs. Ia berharap semoga semua siswa-siswi MI dan MTs Darussibyan naik kelas dan lulus, sesuai dengan apa yang didapatkannya. (Edi Junaedi)