Breaking News

Jelang Masa Tenang, Panwaslu Himbau Paslon Bersihkan Alat Peraga Kampanye

KAB.BOGOR - Menjelang masa tenang Pilkada serentak 2018 yang akan di laksanakan mulai tanggal 24 - 26 juni 2018. Panwaslu Kabupaten Bogor menghimbau kepada tim kampanye Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Paslon Bupati dan Wakil Bupati agar melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK).

"Sesuai demgan ketentuan UU No 8 tahun 2015 tentang Pillkada bahwa, pembersihan alat peraga kampanye paling lambat 3 hari sebelum hari H," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin kepada wartawan saat ditemui di Kantornya, pada hari Jumat (22/6/2018).

Ridwan menambahkan, sebagaimana diatur dalam pasal 30 ayat (4) PKPU 4 tahun 2017 tentang Kampanye, perawatan, pemeliharaan atau penurunan APK yang telah diserahkan kepada tim kampanye Paslon menjadi tanggung jawab Paslon. 

"Sehingga kita himbau kepada Paslon agar segera melaksanakan ketentuan tersebut. Apabila paling lambat 3 hari menjelang hari H, Tim kampanye paslon tidak melaksanakan ketentuan tersebut, maka kami bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini Satpol PP akan melakukan penertiban terhadap APK dan atribut kampanye lainnya," tegasnya.

Pria yang biasa disapa Qwong ini juga menghimbau kepada Paslon, Tim Kampanye ataupun Simpatisan agar tidak melaksanakan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun, baik di dunia nyata ataupun dunia maya seperti di Facebook,  instagram, WA dan lain sebagainya dengan mengatasnamakan Paslon ataupun pribadi sehingga bisa terjaga ketertiban, kondusifitas serta keamanan pilkada. (Red)