Breaking News

Jalin kebersamaan Ketua IWO Bogor Raya Gelar Halal Bihalal

Kota Bogor - Untuk mempererat tali silaturahmi dan lebih saling mengenal satu sama lain antara anggota dan pengurusnya, Ikatan Wartawan Online (IWO) menggelar acara halal bihalal. Bertempat di salah satu Cafe Yogya Bogor Indah Plaza, Jalan KH Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jum'at (29/06/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua IWO Bogor Raya yang akrab disapa Brodin ini menuturkan, acara halal bihalal bukan hanya ide darinya melainkan juga dari para anggota yang mengusulkan untuk mengadakan temu para anggota bersama para struktural dan anggota IWO dari berbagai media masa online yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor.

"Acara ini sengaja kita buat intinya untuk lebih mengenal serta meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas agar selalu bersinergi dalam kegiatan program IWO yang tahun 2018 ini sudah sebagian terealisasi," tuturnya.

Disamping itu lanjutnya, acara ini juga bertujuan merekatkan persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan satu persepsi setelah hari Raya Idul Fitri dalam program perencanaan Organisasi IWO Bogor Raya.

"Realisasi dalam satu program mengedepankan rasa saling peduli sesama anggota IWO, agar lebih mengedepankan persamaan pendapat dalam melaksanakan tujuan visi dan misi, adalah rumus keberhasilan program," ungkapnya. 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya beberapa pimpinan redaksi, redaktur dari berbagai media online beserta para jurnalis yang tergabung dalam IWO.

Sementara itu, Deva salah satu anggota IWO Bogor Raya mengapresiasi ide yang dilaksanakan oleh ketua IWO Bogor Raya dan jajarannya itu. "Bagus ya, ketua memahami kebersamaan para anggota untuk merekatkan kebersamaan, jadi kita bisa saling kenal dengan anggota lainnya," kata Deva.

Menurutnya, selama ini dirinya hanya berinteraksi dari pemberitan dan grup Whatsapp, untuk guyon dari penatnya tugas liputan sebagai bahan berita. "Sekarang kami bertatap muka dan saling mengenal," imbuhnya.

Senada dengan Didin, Ibra Hermawan menanmbahkan melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan rasa solidaritas sesama insan pers juga sebagai momen berdiskusi, khususnya dengan Ketua IWO Bogor Raya untuk membahas langkah-langkah dan program IWO Bogor Raya kedepannya.

"Semoga dengan adanya acara halal bihalal ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi juga dapat meningkatkan kekompakan dan rasa rasa solidaritas semua rekan-rekan yang tergabung di IWO," ujar Pimpinan Redaksi 87 Online News dan juga Dewan Redaksi Bidik Nusantara, Ibra Hermawan.

Di akhir acara halal bihalal, dilanjutkan dengan hiburan bernyanyi bersama di satu tempat karaoke ternama di Kota Bogor. 

"Usai membahas beberapa program juga bertukar fikiran, untuk struktural dan anggotanya setahun sekali wajar lah kita (anggota IWO) nyanyi bersama," Tukas, Lekat humas IWO Bogor Raya. (Gandi)